Sabtu, 30 Oktober 2010

Download Aplikasi Pengunci Folder Gratis



Folder Access 2.0: Pengunci Folder Nan Handal
Dari beragam Pengunci Folder, baik berlabel Trial maupun Freeware (gratisan), Folder Access 2.0 layak dipertimbangkan sebagai pilihan.
Bagi user yang dalam kesehariannya harus menyimpan file penting dalam komputer multi user milik kantor, keamanan file menjadi salah satu alasan untuk menggunakan piranti pelindung file ataupun folder tempat penyimpanan file.
Adakalanya kita tidak ingin file-file kita dilihat orang lain karena berbagai alasan dan kepentingan. Nah, file-file tersebut dapat kita organisir atau kita tempatkan ke dalam satu atau beberapa Folder berdasarkan katagori tertentu atau secara acak, kemudian Folder tempat file-file tersebut dapat kita kunci ( menggunakan password ) sehingga tidak sembarang orang dapat melihatnya. Tentu setiap aplikasi atau piranti lunak memiliki kelemahan dan kelebihan, demikian pula Folder Access 2.0 Free Version. Berikut perbandingannya:
Kelebihan:
  • Gratis ( hehehe, … maklum, gratisan minded )
  • Folder terkunci dapat disimpan piranti penyimpanan lain semisal: Harddisk eksternal, dll, tanpa kehilangan Folder. Syaratnya: password harus sama.
  • Folder terkunci di media penyimpanan eksternal dapat kita akses kembali ketika Harddisk rusak. Syaratnya sama: password harus sama dan instalasi ulang di harddisk baru dengan versi yang sama pula.
  • Pengoperasiannya relatif mudah.
Kekurangan:
  • Hanya dapat mengunci 4 folder. ( maklum, namanya juga versi gratisan ). Namun limitasi ini bisa diakali dengan mengubah banyak folder menjadi subfolder dan mengorganisir ke dalam 4 folder.
  • Hanya berjalan di sistem operasi windows. Mungkin suatu saat dapat pula berjalan di sistem operasi lain. Semoga. Atau mungkin sudah ada yang bisa memodifikasi ?
  • Tidak bisa diakses ulang jika berbeda versi.
Tutorial Singkatnya ( format PDF 147 kb ) silahkan download di sini.
Selamat Mencoba.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka