Senin, 04 Oktober 2010

Aturan Memakai Rok Mini Untuk Wanita


Mari kita pelajari beberapa aturan memakai rok mini:

1. Rawat kulit kaki
Memakai rok mini berarti Anda siap memperlihatkan bagian kaki. Untuk itu rawat kelembapan kulit bagian kaki. Jangan sampai penampilan Anda dengan rok mini berkurang karena kaki yang kusam.

2. Perhatikan bentuk badan
Rok mini memiliki berbagai model, Anda harus menyesuaikannya dengan bentuk badan. Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti buah pir dengan bagian pinggul yang besar, seimbangkan hal tersebut dengan memakai model rok mini A-line. Namun bagi yang memiliki tubuh lurus, pencil mini skirt akan sangat cocok untuk Anda.

Anda juga bisa menggambarkan gaya yang ingin ditampilkan dengan model mini skirt pilihan. Bagi yang suka gaya feminin, memakai rok mini bermodel tumpuk akan membuat Anda terlihat manis. Ingin bergaya sedikit 'grunge'? Memakai rok mini jeans dengan detail robek-robek kecil akan membuat Anda tampil lebih gaya.

3. Perhatikan cuaca

Cuaca adalah salah satu yang harus dipertimbangkan dalam memakai rok mini. Dalam cuaca berangin dan sering hujan seperti saat ini, tak disarankan memakai rok mini dari bahan ringan dengan model 'flowing'. Hasilnya, Anda akan mengalami hal yang sama dengan Eva Mendes. Untuk cuaca berangin, sebaiknya pilih rok mini dengan bahan yang berat dan modelnya body fit. Tak ada salahnya untuk memakai stocking, selain menahan dingin, stocking hitam juga bisa membuat siluet kaki terlihat lebih slim. Sedangkan di musim panas, gaun mini dengan bahan yang ringan bisa menjadi busana yang tepat.

4. Padanan blouse yang tepat
Jangan lupa untuk memilih padanan blouse yang tepat. Sebaiknya hindari model blouse yang terlalu terbuka, ketat atau seksi, kecuali Anda berada di kondisi yang tepat (berlibur di pantai misalnya). Karena jika tidak, penampilan Anda justru terlihat terlalu berlebihan juga 'murahan'.

Intinya, kepercayaan diri juga sangat diperlukan saat memakai rok mini. Jika Anda ragu, sebaiknya jangan memakainya sama sekali. Karena keraguan Anda justru akan membuat penampilan kurang maksimal.
Jangan lupa juga untuk menjaga sikap saat memakai rok mini, perhatikan benar cara berjalan, serta cara duduk. Jangan sampai penampilan Anda menjadi konsumsi pria hidung belang.

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka