Minggu, 03 Oktober 2010

Cara menggunakan Yahoo koprol bagi pemula


1 . koprol itu apa ?
Koprol merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.http://id.wikipedia.org/wiki/Koprol

2 . masalah friend ?

Kalau mau cari teman tinggal klik ikon "Find Freinds" dan tulis nama temanmu(yang kamu mau)
Menampilkan profil-profil pengguna Koprol lain yang telah menjadi teman dengan pengguna yang bersangkutan. Dan mirip dengan fitur di Twitter, terdapat 4 tab dalam menu ini, yaitu : Followers , berisi pengguna lain yang mengikuti perkembangan pengguna yang bersangkutan; Following , berisi pengguna lain yang dipilih oleh pengguna bersangkutan untuk diikuti perkembangannya; serta Entourage yang merupakan pengguna Koprol yang sifatnya sudah akrab dan dekat. Pengguna dapat menentukan sendiri siapa yang akan dimasukkan ke setiap katagori yang tersedia tersebut.

3 . cara makenya gmana ?

Setelah memiliki akun di Koprol, pengguna dapat mengoperasikannya tiap berada di suatu lokasi. Dengan masuk ke dalam Koprol dengan memilih lokasi tempat pengguna berada, kemudian mengisi status yang memungkinkan pengguna saling bertukar informasi dengan pengguna Koprol lain. Pengguna dapat mengetahui dimana pengguna lain berada sambil bertukar status dan foto sampai video. Tetapi karena versi kali ini masih dalam bentuk beta, keleluasaan pengguna masih terbatas karena harus mendapat undangan dari pengguna lain, baru kemudian dapat membuat akun di Koprol.

Hopefully useful

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka