Minggu, 07 November 2010

status facebook akan muncul di google


Ini adalah pertama kalinya Google mengintegrasikan semua informasi dari Facebook ke hasil pencariannya.
Meskipun demikian, informasi tersebut diperbolehkan untuk berintegrasi dalam batasan yang lebih ketat, bila dibandingkan dengan posisi Facebook di Microsoft Bing. 

Google hanya mampu mengindeks pembaruan status dari halaman Facebook yakni organisasi, bisnis, selebriti dan band untuk menyebarluaskan informasi kepada fans secara resmi, dalam kerangka publik.
Bing di sisi lain, memberikan kemampuan untuk mengindeks pembaruan status individual yang diperuntukkan bagi publik. 

Hubungan antara Facebook dan Microsoft lebih dekat karena raksasa teknologi tersebut adalah investor dalam situs jejaring sosial populer itu dan juga memberikan kekuatan mesin pencari dalam situs jejaring tersebut.
Meskipun demikian, halaman Facebook akan menjadi fitur yang besar di mana lebih dari tiga juta pengguna aktif saat ini ada di situs itu dari total 5,3 miliar fans.

Kepala Operasi Facebook Sheryl Sandberg mengatakan bahwa tidak ada uang yang digulirkan untuk mengadakan perubahan baik dengan dengan Bing maupun Google ketika terjadi kesepakatan proses indeks tersebut.
Selama 2009 peningkatan popularitas Twitter membuat kepopuleran mesin pencari turun. Contohnya selama musim protes di Iran, pencarian Google di negara tersebut memberikan artikel Wikipedia Iran atau artikel terbaru mengenai pertikaian yang terjadi. 

Tetapi pencarian di Twitter akan lebih menunjukkan berita dari orang yang ada di jalan Teheran termasuk perkembangan yang lebih baru.
Hal tersebut menuntun Google dan Microsoft Bing untuk berpartner dengan Twitter, MySpace dan Facebook dalam rangka membuat pencarian lebih tepat waktu dan relevan.

Kemarin Yahoo juga menandatangani kesepakatan dengan Twitter tidak hanya dalam pencarian, melainkan integrasi yang lebih dalam dengan alat dan layanan mikroblogging tersebut.

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka