Minggu, 05 September 2010

Arsenal Lebih Terhormat dari Liverpool

Bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai Arsenal punya reputasi lebih baik ketimbang timnya dan menurutnya, "The Reds" harus bangkit demi memulihkan nama baik mereka sendiri.

Liverpool masih punya reputasi sebagai tim besar Inggris. Reputasi itu tak luntur meski gagal menjuarai Premier League selama dua dekade. Namun, nama besar mereka kini berada dalam ancaman serius, setelah finis di posisi ketujuh Premier League musim lalu dan meningkatnya daya saing klub-klub di luar "The Big Four", misalnya Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Ada banyak faktor yang membuat Liverpool berada dalam kondisi buruk, yang terbesar dan pelik adalah krisis finansial akibat beban utang yang membuat klub itu kini berada dalam status dijual.

Menurut pemberitaan di Inggris, ada sejumlah pemilik modal kuat berminat membeli Liverpool dari Tom Hicks dan George Gillet. Namun, sejauh ini, belum bisa dipastikan kapan Liverpool berpindah tangan.

Soal prestasi, puasa Arsenal tak sepanjang Liverpool. Terakhir kali, mereka menjuarai Premier League pada 2003-2004. Toh, Arsenal juga menerima banyak kritik, terutama dari pendukungnya sendiri.

Menurut Carragher, situasi Arsenal jauh lebih baik ketimbang timnya. Setidaknya, manajemen klub dan kualitas permainan Arsenal stabil dan memuaskan penonton sehingga tetap diperhitungkan berbahaya, meski tak menjuarai apa pun semenjak 2005.

"Aku berpikir, bahwa musim lalu, orang tak menyukai Liverpool. Manajer lain, Anda tahu, mereka membenci kami. Media semua beritanya (tentang kami) negatif. Aku tahu kami tak berbuat baik di lapangan, tetapi aku pikir ini Liverpool memang sedang negatif," ujar Carragher.

"Kami berada dalam situasi seperti kritik Martin O'Neill dan Steve Bruce dan mereka benar. Kami seharusnya tidak terlibat dalam urusan seperti itu. Setiap orang harus melihat Liverpool dan mengatakan mereka memiliki martabat,"

"Aku pikir, cara orang melihat Arsenal. Mereka (Arsenal) melakukan hal dengan benar. Mereka mengarahkan diri mereka di jalan yang benar. aku pikir, kami pernah menjadi klub yang seperti itu dan kami harus kembali ke sana, yaitu melakukan hal dengan benar,"

"Kadang-kadang Anda menang, kadang-kadang kalah dan itulah sepak bola. Anda tak bisa selalu menang, tetapi Anda masih bisa melakukan sesuatu yang membuat orang tetap menghormati Anda,"

"Kami harus membuat orang melihat Liverpool dan berpikir mereka memiliki penghargaan tentang kami. Aku pikir, kami akan kembali ke sana. Aku tak ingin bicara soal kenapa kami kalah, tetapi soal (kembali kepada kemenangan)," tambahnya. (SCN).


kirim komentar anda melalui emai disini


Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka