Selasa, 07 September 2010

Perbedaan fisiologis antara pria dan wanita



Perbedaan fisiologis antara pria dan wanita


Pernah dengar ungkapan bahwa wanita dari planet Venus dan pria dari planet Mars? Hal ini menunjukkan bahwa pria dan wanita memang berbeda. Berikut adalah perbedaan secara fisiologis


1. Karena wanita (sebelum masa menopause) secara teratur mengeluarkan darah lewat proses menstruasi, wanita cenderung lebih besar kemungkinan menderita anemia (kekurangan zat besi dalam darah) dibanding pria. Juga, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa darah wanita lebih sedikit mengandung zat besi dibanding pria.

2. Pria cenderung untuk menderita alergi debu dibandingkan wanita.

3. Wanita memiliki indra penciuman yang lebih tajam dibanding pria.

4. Wanita memiliki persentase lemak tubuh yang lebih tinggi dibanding pria.

5. Wanita cenderung menyimpan lemak tubuh di bagian pinggang dan bokong, sedang pria cenderung untuk menyimpannya di bagian perut.

6. Secara umum, wanita memiliki daya ingat yang lebih baik dibanding pria.

7. Wanita lebih sering mengalami fluktuasi (naik-turun) hormon dibandingkan pria, sehingga hal ini mengakibatkan wanita memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk menderita depresi.

8. Osteoporosis atau kerapuhan tulang, kemungkinan lebih banyak diderita oleh wanita dibanding pria. Perbandingannya adalah 80 : 20.

9. Pria memiliki jaringan kulit yang lebih tebal dibanding wanita. Ini pula yang membedakan daya tahan terhadap cuaca.

10. Kemampuan mendengar pada wanita lebih baik dibanding pria. Ini tentu berkaitan erat dengan kemampuan dalam berkonsentrasi.

kirim komentar anda melalui emai disini


Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka