Kamis, 02 Desember 2010

Cara Agar Tetap Cantik Tanpa Make Up


Tetap Cantik Tanpa Make Up


Makeup atau kosmetik adalah produk teknologi kecantikan yang akan memperindah  tampilan wajah kita. Oleh karena itu, sifatnya adalah untuk memaksimalkan modal kecantikan yang kita punya. Dan modal cantik ini, sebenarnya sudah secara alami kita miliki. Hanya saja kita perlu merawatnya agar kulit wajah tetap glowing meski usia terus merambat naik.
Ketika kita bicara mengenai perawatan kulit, jangan langsung menjebak diri dengan produk-produk kimiawi. Dikutip sepenuhnya dari Prevention, ada cara alami yang bisa memainkan peranan yang sama seperti produk-produk tersebut. Tak hanya lebih murah, perawatan alami juga akan membuat status sehat kita pada level prima.
Jangan berhenti bergerak.
Yang dimaksud dengan bergerak di sini adalah berolahraga.  Saat kita berolahraga, seluruh darah akan terpompa ke setiap bagian tubuh, tak terkecuali pipi. Aliran darah inilah yang nantikan akan membentuk rona segar pada wajah kita secara natural.
Nikmatilah makanan sehat.
Percaya atau tidak, tapi apa yang kita makan akan terlihat pada wajah kita. Sebab makanan adalah bahan bakar bagi sel-sel tubuh, termasuk sel-sel kulit. Jika kita makan makanan yang tidak sehat seperti makanan berminyak maka akan berubah menjadi jerawat pada wajah.
Rasakan perbedaanya, saat kita mengonsumsi buah dan sayur lebih banyak ketimbang makanan-makanan tinggi lemak. Buah dan sayur tak hanya akan membuat kulit bersih dan bercaya tapi juga kenyal karena kolagen tetap terproduksi dengan baik.
Tidurlah yang lelap
Bagaimana tidur bisa memengaruhi kesehatan kulit? Jangan pernah meremehkan khasiat tidur berkualitas, sebab segala masalah berat badan sampai kecantikan kulit juga dipengaruhi seberapa dalam kita terlelap.
Tidur adalah waktu yang paling penting bagi tubuh. Saat tidurlah seluruh sistem sel bisa mengisi ulang energinya dan melakukan regenerasi sel. Dan ketika kita bicara mengenai sistem sel, sel-sel kulit masuk ke dalamnya. Bahkan para ahli percaya, saat kita tidur, kemampuan sel-sel kulit untuk beregenerasi akan sangat optimal dibanding saat kita tidak tidur. "Sel-sel kulit beregenerasi sangat cepat di malam hari ketimbang siang hari," ucap Alex Khadavi, MD., profesor dermatologi dari University of Southern California.
Jangan mau stres terlalu lama.
Stres tidak hanya akan membuat hari kita menjadi sangat buruk. Sebab stres adalah 'racun' bagi seluruh aspek kesehatan tubuh. Tapi dengan segala situasi dan tuntutan, suka atau tidak kita harus berhadapan dengan stres. Lalu apa yang bisa kita lakukan?
Setiap hari, lakukanlan meditasi ringan. Atau setiap kali stresor datang menghadang, cobalah untuk menarik napas dalam-dalam, membaca buku yang kita suka, atau mendengar cerita lucu dari orang-orang terdekat kita. Ini semua adalah trik 5 menit untuk mencegah stres tinggal lama-lama dalam pikiran kita.
Steam face.
Uap atau steam adalah salah satu bentuk energi alami yang akan bermanfaat bagi tubuh. Ketika tubuh kita diuapi maka itu akan menjadi signal bagi sirkulasi darah untuk bekerja lebih baik. Sebab pembuluh darah kita terbuka sehingga aliran darah semakin optimal.
Kita bisa melakukan steam face di rumah, tak perlu ke salon dan merogoh banyak kocek. Cukup sediakan wadah yang berisi air yang baru mendidih. Jangan lupa cuci atau bersihkan wajah kita terlebih dahulu, lalu hadapkan wajah kita pada uap air yang baru mendidih tersebut. Tapi jangan terlalu dekat, cukup sejauh uap air tidak membuat kita kepanasan.
Tahan selama 10 menit, baru cuci wajah dengan air hangat. Lalu dengan menggunakan masker wajah sesuai dengan jenis kulit kita. Akhiri dengan membersihkan wajah dengan toner atau air mawar untuk menyegarkan pori-pori.

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka