Rabu, 01 Desember 2010

Ciri - Ciri Orang Yang Sedang Depresi


Depresi bisa membuat pekerjaan serta kehidupan sehari-hari menjadi sulit. Ada sejumlah kondisi emosional dan psikologis yang berdampak terhadap depresi, apa saja? Baca selengkapnya artikel berikut ini...
********************************************

MERASA SEDIH, KOSONG, TIDAK ADA ARTINYA

Rasa sedih mungkin dialami setiap orang. Namun, perasaan ini pada orang yang depresi, bisa ada dihampir setiap waktu, setiap hari.

HILANG MINAT TERHADAP SESUATU YANG BIASA DILAKUKAN DAN DINIKMATI

Mereka yang depresi tidak peduli dengan hobi yang sebelumnya disukai.Bisa juga mereka merasa tidak suka berada disekeliling teman-teman, bahkan kehilangan minat terhadap hubungan seksual.

CEMAS ATAU LEKAS MARAH

Mungkin orang yang mengalami depresi lebih temperamental dan sulit untuk rileks atau tenang.

SULIT MEMBUAT KEPUTUSAN

Depresi dapat membuat seseorang sulit berpikir atau berkonsentrasi secara jernih. Bahkan membuat pilihan sederhana saja terlihat sebagai sesuatu yang sangat berlebihan, sehingga sulit untuk membuat keputusan.

MERASA SALAH ATAU TIDAK BERGUNA

Perasaan ini kerap berlebihan atau tidak tepat dengan situasi tertentu . Mungkin merasa bersalah atas sesuatu yang belum tentu kesalahannya, atau tidak memiliki kontrol terhadap masalah itu.
Bisa juga mereka memiliki perasaan bersalah amat sangat hanya karena kesalahan kecil saja.

BERPIKIR KEMATIAN ATAU BUNUH DIRI

Jenis pikiran beragam. Sebagian ingin mati, merasa bahwa dunia akan menjadi lebih baik tanpa mereka. Kadang juga membuat rencana sangat jelas untuk melukai diri sendiri.


Semoga bermanfaat

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka