Kamis, 02 Desember 2010

Tetap Cantik, Meski di Terik Matahari


Cantik, Meski di Terik Matahari



Salah satu musuh terbesar wanita yang senang tampil cantik adalah terik mentari yang mampu membuat riasan wajah luntur karena keringat. Ketika temperatur meningkat, makeup yang diaplikasikan pada kulit cenderung meleleh dan terlihat berantakan. Jadi, bisakah tetap cantik dibawah terik mentari? Ternyata bisa! Cegah tampilan berkeringat dengan trik berikut:
1. Jangan terlalu bertumpuk
Daripada mengenakan tiga macam produk di wajah, seperti pelembab, tabir surya, dan alas bedak, cukup pilih satu macam yang multifungsi, seperti foundation yang mengandung pelembab plus tabir surya. Semakin tipis bahan yang digunakan pada wajah, makin sedikit pula produk yang akan luntur. Jangan lupa meratakan produk tersebut pada leher dan dada jika bagian tersebut akan terbuka.
2. Pilih produk waterproof
Saat berbelanja kosmetika, tanyakan kepada penjaga konter, apakah mereka mengeluarkan produk serupa yang waterproof. Misalkan, maskara. Tipe maskara seperti ini tahan lebih lama di bulu mata. Apalagi belakangan ini cuaca sering tidak menentu, pagi hari cuaca bisa sangat panas, sementara sore harinya hujan deras. Selain bertahan lama, maskara waterproof juga membantu bulu mata lentik lebih lama.
Beberapa maskara waterproof cenderung sulit dibersihkan. Untuk membuat pembersihan lebih mudah, ambil satu helai kapas kosmetik, lalu tekuk jadi dua, basahkan kedua ujung kapas yang bertemu menggunakan cairan pembersih. Lalu jepit bulu mata yang tertutup selama 10 hitungan dengan kapas basah tadi, baru tarik ke arah luar secara perlahan.
3. Meski perona pipi sudah memudar karena keringat, jika maskara dan perona bibir masih terlihat bagus, riasan Anda akan tetap terlihat segar. Agar lipstik tetap terlihat cantik meski di luar panas mendera, pilih lip stain ketimbang lipstik atau lipgloss. Lip stain biasanya berbentuk krim, diulaskan dengan kuas atau dengan jari. Jika Anda akan keluar ruangan, menuju panas terik, jangan lupa gunakan lip balm yang diperkaya tabir surya.

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka