Senin, 07 Juni 2010

Adakah “MERDEKA” bagi Mereka?



Sudah Benar-benar Merdeka Bangsa Indonesia?


Ada beberapa faktor dan indikator kenapa masyarakat kita tetap miskin
1. Faktor Masyarakat sendiri
Sebagian besar bahkan mungkin mayoritas masyarakat kita adalah punya paradigma konsumtif. jadi selalu membelanjakan uangnya untuk kebutuhan yg sebenarnya tidak diperlukan. ok bisa kita buktikan….berapa % masyarakat kita yg punya tabungan di bank?? Berapa % yg punya usaha….termasuk kita sendiri..berapa uang yg anda tabung secara rutin??…masyarakat sering ngeluh harga naik/gaji kurang tapi kalo akhir/awal bulan lihat mall,supermarket, restoran pengunjung membludak kan??
2. Mental Masyarakat
Masyarakat sudah di mind set dari awal baik oleh keluarga, institusi pendidikan, guru, lingkungan bahkan negara untuk jadi pekerja. ….pernah nggak anda ato keluarga anda bilang ” Belajar yang rajin supaya nanti kamu punya perusahaan/usaha sendiri.!! yang sering adalah Belajar yg Rajin Supaya dapet kerja “….Contoh lain orang mo masuk militer/pegawai negeri aja harus keluaran uang puluhan juta padahal kalo itu untuk investasi sudah berapa org yang bisa kita pekerjakan….Mental kita belum siap jd pengusaha…
3. Mind Set sebagai Orang Miskin
Banyak diantara masyarakat bahkan mungkin diri kita sendiri yg takut berpikir kaya…mo berpikir aja takut apalagi berjuang untuk kaya!!! Banyak yang mengeluh ato pasrah dengan keadaan padahal itu hanya kedok kemalasan kita sendiri aja…kalo kita sudah men setting pikiran kita untuk jadi kaya insyaAllah akan kaya…Bukankah Allah berbuat sesuai prasangka umatnya??? Sehingga sangat sedikit yg menempatkan dirinya sebagai Interpreneur.
5. Aparatur Yang Korup
Sudah bukan rahasia lagi bahkan di dunia bahwa aparatur negara kita sangat korup sehingga banyak dana yg dihisap oleh mereka padahal dana itu untuk kemakmuran masyarakat….Merekapun dengan gagahnya menjual aset negara ke pihak asing dengan imbalan sejumlah uang. kahirnya baik SDM dan SDA yang di kelola oleh para penjajah dan kapitalis sehingga rakyat hanya jadi penonton…makanya PARA KORUPTOR HARUS DI MUSNAHKAN.
6. Takdir Tuhan
Kemiskinan, kesengsaraan dan bencana ada di mana-mana merupakan efek domino daripada banyaknya kemaksiatan dan kedurhakaan serta kebathilan yang sudah menjadi inspirasi dan budaya masyarakat kita. Takdir ini akan terus berlanjut bahkan sampai pada titik nadir terendah dimana masyarakat yg durhaka pada Tuhan akan digantikan dengan umat yg patuh pada-Nya.
sumber foto : disini
sumber foto : disini
sumber foto : disini

Sudah sewajarnya Bangsa Indonesia keluar dari kemiskinan, dan sudah sewajarnya pula Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang benar-benar MERDEKA.
Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka