Selasa, 04 Januari 2011

Cara Membuat Rumah Tangga Harmonis


Detail Berita
SEMUA pasangan suami istri tentunya mengharapkan keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga yang mereka bangun. Bahtera rumah tangga dipersatukan oleh cinta, maka menjadi tugas pasangan untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan cinta itu.

Kesalahan pada satu pihak, biasanya akan berlanjut pada masalah yang lebih rumit dalam pernikahan. Untuk itu, diperlukan kerja sama dan komitmen bersama untuk menjadikan pernikahan sekali seumur hidup.

Datingtips memberikan beberapa saran berikut, untuk menginspirasi Anda meraih pernikahan bahagia.

Komunikasi yang baik

Usahakan untuk selalu terbuka satu sama lain. Ketahui apa yang dirasakan pasangan. Ketahui bahwa berkomunikasi memerlukan dua arah, satu pihak berbicara dan pihak lain mendengarkan.

Menerima kekurangan dan kelebihan

Sebaiknya jangan berharap pasangan akan berubah untuk Anda, sebab perubahan akan datang dengan sendirinya tanpa perlu dipaksakan. Hal ini merupakan proses.

Lebih baik jika Anda dapat menerima pasangan apa adanya. Mencoba untuk menghargai, menerima, dan menghormati satu sama lain akan memantapkan kualitas hubungan.

Memaafkan

Belajar untuk memaafkan pasangan juga resep penting berumah tangga. Tidak mampu memaafkan kesalahan biasanya mengarah pada sakit hati, penolakan, dan kebencian, yang tentunya berpotensi meruntuhkan pernikahan. Ingatkan diri bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna.

Prioritaskan pernikahan di atas segalanya


Keberhasilan pernikahan membutuhkan usaha dan waktu yang tidak terbatas, tapi merupakan proses yang harus dijalankan. Menerima dan saling menghargai akan membuat hubungan jauh lebih baik.

Bagi sebagian orang, menikah memang penuh risiko. Namun setelah dijalani, pengalamannya tak akan ternilai, bahkan mampu memberikan alasan yang tepat mengapa akhirnya menikah.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka