Sabtu, 08 Januari 2011

Pemain Sepak Bola Meninggal di Lapangan


Berita ini duka datang dari Nigeria, negeri miskin dengan beratus pemuda berbakat jadi pemain sepak bola. Salah satu pemain Ocean Boys sebuah klub sepak bola di negeri itu, Emmanuel Ogoli, meninggal saat pertandingan tengah berlangsung.

Sebagaimana dilaporkan AP, Ogoli sempat terjatuh tak sadarkan diri pada menit 39 saat Ocean Boys menghadapi Niger Tornadores di Yenagoa, Utara Nigeria.  Emmanuel sempat mendapat pertolongan pertama di lapangan, sebelum akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Pertandingan pun dilanjutkan, tapi para pemain Ocean Boys bermain dengan kecemasan akan nasib Emmanuel. Benar saja, setelah pertandingan usai, mereka mengetahui jika rekannya sudah meninggal.

Juru bicara klub Eddy Ohis menyatakan pihaknya belum mengetahui penyebab meninggalkan Ogoli. "Dugaan awal, pemainnya itu mengalami serangan jantung di lapangan," ujarnya.

Pihak klub juga meminta Ogoli diotopsi untuk mengetahui secara pasti penyebab kematiannya. Ocean Boys, yang ditangani legenda hidup Nigeria, Emmanuel Amunike, menyatakan duka mendalam atas tragedi ini.

Tragedi semacam ini tidak pertama kalinya terjadi. Eri Irianto (gelandang Persebaya Surabaya), Antonio Puerta (Sevilla) dan Marc-Vivien Foe (Kamerun) adalah beberapa pemain yang sempat meregang nyawa di lapangan.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka