Selasa, 04 Januari 2011

Tips Menjadi Sekretaris Profesional


Sekretaris bukan hanya profesi untuk wanita saja, lho. Banyak pula pria yang menjadi sekretaris pribadi di perusahaan. Namun untuk sekretaris wanita, pada dasarnya harus bisa menjaga penampilan, tidak sekedar hanya cantik dan sexy. Di beberapa akademi sekretaris, cara berdandan yang baik masuk kurikulum mata kuliah.

Nah, buat yang bercita-cita menjadi sekretaris, secara profesional ada sejumlah syarat menjadi seorang sekretaris yang baik.


1. Personality. Di antaranya sabar, tekun, disiplin, tidak cepat menyerah, berpenampilan baik, jujur, loyal, pandai berbicara, sopan dan bisa menjaga image perusahannya.

2. General Knowledge. Memiliki kemampuan memadai terhadap segala sesuatu perubahan dan perkembangan yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan aktivitas organisasi.
3. Special knowledge. Memiliki pengetahuan yang berkaitan khusus dengan posisinya sebagai seorang sekretaris.
4. Skill and technic, di antaranya meliputi kemampuan mengetik, korespondensi, stenografi (sekarang bukan syarat mutlak) dan kearsipan.
5. Practice, kemampuan melaksanakan tugas sehari-hari seperti menerima telepon, menerima tamu, menyiapkan rapat, membuat agenda pimpinan dll.

 
kirim komentar anda melalui emai disini


Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka