Rabu, 05 Januari 2011

Jomblo Itu Sehat


Detail Berita

BANYAK kaum hawa sering kali memutuskan tidak mendengarkan kata hatinya, dengan tetap berhubungan bersama pria yang terlalu pegang kendali. Mereka cenderung menghindari rasa "sakit hati" akibat putus cinta. Padahal, proses sembuhnya tidak memakan waktu yang sebentar.

Tapi patut Anda ketahui, putus cinta baik untuk kesehatan. Bahkan lebih menyehatkan ketimbang mempertahankan hubungan yang telah berlangsung lama. Ini kenyataan! Dan Sheknows memberikan panduannya bagi Anda.

Anda yang baru

"Saat hubungan berakhir, kita tidak perlu lagi menyesuaikan diri dengannya, dan ini memungkinkan kita untuk melihat banyak hal lebih jernih," kata Ty Tashiro, pemimpin studi yang dilakukan Universitas Minnesota, yang menemukan bahwa seseorang dapat lebih berkembang setelah putus cinta, termasuk kepercayaan diri, dan pikiran yang lebih terbuka, akan siapa diri mantannya terdahulu.

"Putus cinta diartikan juga sebuah proses menuju tujuan yang baru," sambung Christopher Fagundes PhD, seorang peneliti pada departmen psikologi Universitas Utah.

"Mereka jadi punya banyak waktu lebih untuk melakukan apapun yang mereka inginkan, dan cenderung menjadi 'lebih baik', ini menyehatkan," lanjutnya.

Adapun keuntungan putus cinta bagi tubuh dan jiwa, yaitu:

1. Lebih tenang

Setelah putus, Anda akhirnya memiliki banyak waktu untuk kesenangan diri sendiri. Meiliki kendali dan tanggung jawab penuh akan perasaan Anda sendiri.

2. Pola makan lebih baik

Anda dapat lebih fokus untuk makan demi kesehatan diri sendiri.

3. Hidup yang lebih baik

Ketika sebelumnya Anda lebih fokus pada hubungan dan pasangan, kini mimpi dan harapan yang dulu tertunda, dapat terpenuhi.

4. Lebih bugar

Anda lebih termotivasi untuk lebih bugar dan memikat orang yang baru.

5. Teman-teman dekat

Saat memiliki pasangan, hubungan dengan teman dekat cenderung dibatasi. Tapi kini tidak lagi, Anda bebas mengatur jadwal hang out dengan teman-teman.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka