Selasa, 04 Januari 2011

Rahasia Langsing dan Cantik Ala Wanita Jepang


Kulit bersih, tubuh langsing dan rambut hitam berkilau merupakan ciri khas sebagian besar wanita Jepang. Tak mengherankan jika rahasia kecantikan wanita asal negara sakura ini sering dijadikan acuan banyak wanita di dunia.

Ingin mencontek resep kecantikan mereka? Sebelumnya, perlu Anda tahu bahwa wanita Jepang rata-rata menghabiskan waktu tiga jam setiap pagi untuk merawat rambut dan kulit wajah. “Tak hanya itu masih banyak lagi rahasia lain yang perlu Anda tahu,” ujar Naho Moriyama, salah seorang editor kecantikan Marie Claire, seperti dikutip dari ModernMom.

Kendalikan porsi makanan
Rata-rata bentuk tubuh wanita jepang ramping dan mungil. Itulah bentuk tubuh yang banyak diidam-idamkan banyak wanita. Resepnya, kebanyakan wanita Jepang mengonsumsi kalori lebih sedikit. Rata-rata porsi kalori yang dikonsumsi adalah 2.700 kalori per hari (lebih sedikit dibandingkan dengan diet khas Amerika dari 3.700 kalori).

Wanita Jepang juga selalu mengontrol ukuran porsi makan dan memperhatikan tempat makanan mereka. Ukuran piring dan mangkuk mereka yang kecil, membuat wanita Jepang tidak makan dalam porsi besar.

Mandi tingkatkan metabolisme
Mandi bermanfaat melancarkan sirkulasi darah. Secara tradisional, masyarakat Jepang gemar berendam dalam air panas. Anda juga bisa mengikutinya, dengan berendam dalam air hangat. Selain bikin relaks, aktivitas ini juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Kotoran burung untuk kulit mulus
Filosofi Jepang, anti-penuaan adalah kebalikan dari versi kebanyakan wanita di dunia. Bagi banyak wanita, untuk mendapatkan kulit mulus, mereka perlu menjalani perawatan peeling yang bertujuan mengelupas kulit mati.

Namun, wanita Jepang percaya lapisan luar ini bisa melindungi kulit mengalami keriput dan melindungi kulit dari polutan berbahaya yang ada di udara. Oleh karena itu, mereka ingin menjaga lapisan luar kulit mereka tetap utuh, sehingga mereka bisa menggunakan produk yang melembutkan dan melindungi lapisan ini, bukan mengelupaskannya.

Meski menjijkkan, banyak wanita Jepang memanfaatkan kotoran burung bulbul untuk meremajakan kulit. Kotoran burung ini berisi enzim yang mencerahkan kulit kusam. Kotoran burung ini sering dimanfaatkan sebagai scrub alami dan mereka yakin jika digunakan pagi dan sore bisa melindungi wajah dari penuaan dini.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka