Sabtu, 24 Juli 2010

Bedanya “SAKIT HATI” dan “PATAH HATI” karna cinta


Kalo ada seseorang yang mukanya sedih…..feeling blue all the time….diajak makan bilangnya ga laper…diajak becanda bukannya ketawa tapi cuma senyum terpaksa aja yg kebentuk dari bibir…..dengerin lagu2 melow terus…..matanya sembab krn kebanyakan nangis (kalo ini kususnya untuk cewe)….kebanyakan ngelamun….itu adalah beberapa hal dari reaksi orang yang lagi ”sakit hati” atau ”patah hati” karna cinta. Bisa juga sih reaksi-reaksi tersebut diatas bukan cuma disebabkan ”sakit hati” atau ”patah hati” karna cinta, soalnya kan permasalahan dalam hidup itu beragam bentuknya. Tapi di blog ini gw lagi membicarakan yang namanya ”sakit hati” dan ”patah hati” karna cinta….(ca’ela dalem bgt deh). Bisa dibilang reaksi2 yg tersebut diatas adalah persamaan dari yang namanya perasaan ”sakit hati” dan ”patah hati”….tapi kalo ditelusuri lebih dalem lagi ada bedanya loh antara ”sakit hati” dan ”patah hati itu.


Perbedaan yang akan gw tulis diblog ini sih cuma pendapat dan versi gw aja yah….kalo ada yang punya pendapat lain sih…boleh aja kok…just feel free guys….



Okey…sekarang gw mau ngebahas yang namanya ”SAKIT HATI” karna cinta 


Seorang cewe bilang begini ”gw lagi patah hati nih….soalnya gw diputusin sama cowo gw karna dia naksir cewe lain” eeiittss……nanti dulu itu bukan ”patah hati”, tapi lebih tepatnya ”sakit hati”. Menurut gw ”sakit hati” karena cinta itu bisa disebabkan oleh beberapa hal sbb:
diputusin karna si cowo/cewe lebih memilih orang lain yang menurut mereka lebih ok…lebih pantes…pokoknya banyak lebihnya deh dari diri kita untuk dijadiin pacar mereka.
diputusin karna si cowo/cewe masih takut dan belum siap untuk menghadapi komitmen hubungan yang serius (ini kususnya untuk cowo/cewe yang udh memikirkan pernikahan).
diputusin karna ngerasa ga bebas main sama temen (berasa dikekang sama pacarnya), alasan udh ga cocok lagi, atau yg worst-nya dengan alasan ”karna kamu terlalu baik buat aku” damn!!!….thats totally a big lie…kenapa gw bilang itu bohong besar, karna logikanya mana ada sih yang mau pacaran sama orang jahat????….eventhough dia sama si pacar misalnya jadi partner in crime…..(kayak film Radit & Jani) tapi paling ngga kita pasti maunya pacar kita baik dong sama kita…ya ngga friends????. Kalo ternyata si cowo/cewe mutusin kita dengan alasan karna kita terlalu baik…..bukannya dia harusnya bersyukur punya pacar yang baik banget.


Basically ”sakit hati” itu diputusin secara sepihak dengan berbagai macam kemungkinan alasan, ngga cuma 3 alasan diatas aja.


Now let’s talk about “PATAH HATI” karna cinta 

Hhhmmm…… gw ngga usah pake perumpamaan deh, straight to the point aja. Kalo menurut gw “patah hati” karna cinta itu adalah berakhirnya suatu hubungan yang disebabkan oleh “keadaan”. Contohnya adalah sbb:
Suatu hubungan harus putus karna si cowo/cewe beda agama.
Suatu hubungan harus putus karna ngga disetujuin sama keluarganya si cowo/cewe.
Suatu hubungan harus putus karna cinta segitiga, misalnya ternyata si cowo/cewe sebenernya udh punya pacar atau lebih parahnya lagi udh punya suami/istri….(wait…wait..don’t be judgy person friends, hal ini bisa terjadi dengan siapa aja, coz’ kita ngga pernah tau kita akan jatuh cinta dengan siapa, kapan dan dimana, diwaktu yang tepat atau tidak). Akhirnya si cowo/cewe mundur teratur demi kebaikan semua pihak.



Basically ”patah hati” itu cowo & cewe berpisah atas keputusan bersama, demi kebaikan bersama, dan biasanya kedua cowo/cewe ini masih saling sayang/cinta, tapi karna keadaannya tidak memungkinkan jadi mereka harus pisah juga (hiks…hiks…sedih yah).

Mungkin masih banyak alasan lainnya, ngga cuma 3 alasan yang tersebut diatas, tapi harap dimaklumin aja ya teman-teman……soalnya penulisnya masih amatir banget. 

Kalo gw sih pernah ngalamin dua2nya sakit hati pernah…patah hati juga pernah. Kalo menurut gw sih untuk move on and recovery dari ”sakit hati” lebih gampang, diinget aja yang jelek2nya dari mantan pacar kita……Tapi kalo move on and recovery dari ”patah hati” perlu extra effort untuk itu, kuncinya cuma satu yaitu ”iklas” karna jika kita kehilangan sesuatu yang berharga (bisa dalam bentuk apa aja) ALLAH pasti akan menggantikannya dengan yang lebih baik dari sebelumnya.

Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.











internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi











Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka