Kamis, 22 Juli 2010

Sex Bagi Remaja





Kebutuhan pendidikan sex bagi remaja sangatlah penting, karena pada masa ini rasa ingin tahu dan dorongan syahwat remaja cukup besar. Islam agama yang sempurna yang didalamnya dipelajari pula masalah−masalah yang berhubungan dengan sex.

Masa remaja dalam islam ditandai dengan keluarnya mensturasi bagi wanita dan mimpi basah bagi laki−laki. Ini berarti mulai berfungsinya organ−organ reproduksi. Organ refroduksi wanita sudah mulai memproduksi sel telur dan organ laki−laki memproduksi sperma. Remaja yang sudah mengalami masa ini harus sudah tahu tentang mandi junub, yaitu mandi besar jika sudah mendapatkan mimpi basah bagi laki−laki atau selesai masa mensturasi bagi wanita.

Pada usia remaja ini wanita akan kelihatan perubahan organ tubuhnya, diantaranya mulai membesarnya payudara, tumbuhnya rambut di daerah kewanitaan. Pada laki−laki tumbuhnya jakun, perubahan suara, tumbuhnya rambut di daerah kelaki−lakiannya, tumbuh kumis, jenggot dll

Jika sudah masuk masa ini (dalam islam disebut aqil galigh) maka pergaulan antara wanita dan laki−laki harus sudah ada batasan. Hal ini untuk menghindari terjadinya pergaulan bebas antara keduanya, karena secara biologis jika wanita yang sudah baligh melakukan hubungan suami istri maka ada kemungkinan untuk hamil dan melahirkan anak. Sementara secara hukum islam wanita dan laki−laki yang sudah baligh sudah harus mempertanggungjawabkan apapun yang mereka lakukan.

Untuk mengatasi besarnya tuntutan syahwat pada masa ini maka islam sudah mengatur batasan−batasan pergaulan antara wanita dan laki−laki, yaitu :

− tidak berdua−duaan (termasuk didalamnya telpon−telponan,sms an, chating dll.yang menjurus ke hal−hal negatif)

− menahan pandangan

− tidak bersentuhan

− tidak memperlihatkan aurat

Untuk mengatasi rasa ingin tahu tentang permasalahan sex remaja, sebaiknya remaja bertanya pada orang tua, guru, ulama atau membaca tulisan−tulisan islami yang berhubungan dengan sex remaja. Ini bukan hal yang tabu selama yang diperbincangkan sesuai dengan rambu−rambu islam. Jauhi apapun yang berbau forno, baik berupa bacaan, lagu, tontonan yang jauh dari aturan islam karena ini akan menjerumuskan ke perbuatan maksiat yang dilarang dalam Islam. Semoga bermanfaat.....





Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.











internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi











Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka