Rabu, 11 Agustus 2010

Samarinda Square Dibuka


Samarinda makin menarik bagi para pebisnis retail di Indonesia. Setelah beberapa mal buka, Kamis, 12 Agustus2010 ini, Mal Samarinda Square pun hadir di ibu kota Provinsi Kaltim ini, dan hari ini resmi dibuka.

Mal yang berlokasi di Jalan M Yamin, Samarinda, ini mengusung One Stop Shopping. Terdiri dari tiga lantai, Samarinda Square menyediakan berbagai produk.   
Di lantai 1 terdapat Supermarket Robinson, yang menyediakan beragam produk retail dari keperluan rumahtangga hingga elektronik.

Supermarket Robinson memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Ada 27 kasir yang tersedia, terutama untuk pembeli barang elektronik. Setiap pembelian barang elektronik mempunyai kasir khusus, sehingga tidak perlu antre di kasir pembelian rumah tangga. 

Di lantai 2, terdapat Ramayana Department Store. Di lantai ini tersedia barang-barang kebutuhan fashion.  

Sedangkan di lantai 3 ada shoe mart, tempat belanja khusus sepatu dan sandal.

Amat Nasrudin, kepala bagian Promosi Samarinda Square mengatakan, Ramayana Robinson Samarinda adalah cabang ke-115 di seluruh Indonesia.
Selama bulan Ramadan, Samarinda Square membuat terobosan baru, yaitu, program belanja midnite sale. 

“Setiap malam minggu pengunjung bisa berbelanja hingga jam duabelas malam,” paparnya.  

Juga terdapat area permainan Zone 2000 dengan konsep Family Frendly. Tempat  bermain dengan luas 1.200 meter persegi ini, mempunyai banyak keunggulan. Zone 2000 mempunyai 117 mesin permainan terbaru, serta berbeda dari tempat hiburan games di mal lain. Termasuk dengan adanya permainan bumper car. 
Zone 2000 satu-satunya area bermain terlengkap di Samarinda. Di Zone 2000 ini mempunyai keunggulan dalam tiket permainan yang dikumpulkan pemain. Karena tiket yang akan ditukar dengan hadiah, tidak memiliki jangka waktu. 

Selain itu keunggulannya terdapat pada seri mesin yang digunakan. Kebanyakan tempat-tempat permainan serupa hanya menggunakan mesin seri no 2, sedangkan Zone 2000 menggunakan mesin seri no 4 dari Jepang.

Samarinda Square mempunyai luas kurang lebih 28.000 meter persegi. Dengan konsep parkiran basement khusus kendaraan roda empat, bisa menampung hingga 160 mobil.

Samarinda Square mempunyai 1.000 karyawan yang tersebar dari semua sektor. Mulai dari karyawan toko hingga petugas keamanan.
Mal baru yang diinvestori oleh Ramayana Lestari Sentosa ini memiliki komposisi gedung 30 persen untuk tenant.

“Hingga saat ini sudah 80 persen tenant yang terisi,” pungkasnya.

Ditambahkannya lagi, pengunjung dengan nominal pembelian terbanyak apa saja akan mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi berupa 1 unit Smart Phone (Blackberry).
















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka