Sabtu, 14 Agustus 2010

Tips Agar Hidup Lebih Tenang


Pengalaman pahit dalam kehidupan seperti kehilangan pekerjaan, perceraian, putus cinta atau kematian anggota keluarga bisa menjadi sumber stres.

Robert Wicks penulis buku "Bounce: Living the Resilient Life" mengatakan ujian hidup memungkinkan manusia menjadi lebih kuat dan tahan menghadapi situasi sulit. Ada empat kebiasaan kunci untuk memperkuat manusia menghadapi masalah dan kesulitan.

#1 Evaluasi Kehidupan Harian
Tepat sebelum Anda tidur, pikirkan kembali suka duka yang Anda alami seharian. Ini membantu Anda mengenali penyebab stres atau rasa kesal. Mengidentifikasi masalah yang ada, membantu kesiapan Anda ketika menghadapi masalah yang sama di kemudian hari.

#2. Temukan Hal Baik
Lakukan hobi dan kegemaran yang membahagiakan seperti olahraga, bermain dengan hewan peliharaan dan segala hal yang mengalihkan perhatian dari situasi menegangkan. Usahakan untuk menikmati waktu santai dan menyenangkan setiap hari.

#3. Hiduplah Untuk Saat Ini
Berhenti mengeluhkan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Dan, perhatikanlah apa efeknya terhadap kehidupan. Lebih baik Anda lebih memfokuskan energi untuk meraih hal terbaik di masa kini yang akan berpengaruh pada masa depan Anda nanti.

# 4. Bersyukur
Memberi jeda sejenak sambil mensyukuri segala sesuatu yang Anda miliki, membuat hidup lebih tenang. Tuliskan segala hal yang patut Anda syukuri, misalnya seperti memiliki keluarga yang bahagia, pekerjaan yang bagus, dan hidup sehat. Jika kurang bersyukur, Anda akan selalu dikelilingi hal-hal negatif di sekitar Anda.
kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka