Sabtu, 14 Agustus 2010

Seksi dengan Hula Hoop


 Anda pasti sering menggunakan celana jeans. Selain nyaman dan terlihat santai, jeans juga bisa membuat tubuh Anda lebih seksi, terutama di bagian bokong dan paha. Nah, agar penampilan Anda lebih seksi saat menggunakan celana jeans cobalah untuk berlatih dengan menggunakan hula hoop.

Permainan yang sering kita lakukan saat masih kecil ini selain seru terbukti bisa membuat bokong, perut dan paha lebih kencang. Berlatih dengan hula hoop juga cukup sederhana dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Ikuti saja petunjuk tiga gerakan Hula-hoop dari Christabel Zamor, penulis buku "Hooping: A Revolutionary Fitness Program". Sebelum melakukan tiga gerakan di bawah, sebaiknya stabilkan dulu gerakan dasarnya yaitu memutar hula hoop dengan pinggang Anda.

Berjalan
Jika gerakan memutar hula hoop sudah stabil cobalah untuk berjalan perlahan. Posisikan dengan tegak punggung dan bahu Anda untuk menjaga keseimbangan, kemudian berjalanlah langkah demi langkah. Untuk membuat lebih nyaman ikuti langkah berikut :

1. Berdiri dengan kaki sejajar sambil memutar hula hoop dengan pinggul.
2. Bersamaan dengan putaran hula hoop, pindahkan beban tubuh ke kaki kanan dan gunakan kaki kiri untuk menjaga keseimbangan. Kemudian lakukan bergantian, setelah Anda terbiasa baru gerakan kaki.
3. Sambil memutar hula hoop dengan pinggang, langkahkan kaki kanan ke arah kanan, dan dekatkan kaki kiri dengan kaki kanan. Berjalanlah perlahan dan perhatikan keseimbangan. Lakukan terus menerus sampai Anda terbiasa.

Bergetar
Saat tubuh Anda bergetar dengan menggunakan hula hoop, torso akan bergerak ke atas dan bawah. Ikuti langkah berikut agar gerakan hula hoop lebih efektif mengencangkan otot-otot Anda:
1. Mulailah dengan menggerakan hula hoop di sekitar pinggang. Angkat tangan Anda ke atas sampai siku lebih tinggi daripada bahu. Cobalah tambah kecepatan gerakan pinggang.

2. Pusatkan perhatian untuk menggerakan hula hoop dengan tubuh Anda. Pindahkan hoop dari pinggang ke tubuh bagian atas hingga dada. Anda perlu konsentrasi tinggi dan mengatur nafas dengan baik.

3. Ayunkan semua tubuh bagian atas dengan gerakan agak bergetar untuk bisa menggerakan hula hoop.

4. Lakukan terus menerus, usahakan hula hoop naik sampai ketiak. Latihan ini cukup menguras energi dan konsentrasi.

Bersandar
Dalam gerakan ini, Anda harus mengangkat hula hoop dengan perut bagian depan sehingga bisa bergerak secara diagonal. Latihan ini sangat efektif membentuk perut dan paha. Langkah-langkahnya :

1. Gerakan hula hoop dengan pinggang kemudian angkat tulang panggul. Saat Anda merasakan hula hoop di perut kemudian angkat ke atas. Untuk menjaga tangan Anda letakkan di belakang kepala atau di depan dada.

2. Lihatlah ke atas. Saat mata Anda melihat ke atas, otot perut akan tertarik karena Anda juga menahan hula hoop.

3. Buatlah hula hoop turun naik hingga kaki, dan saat berada di perut angkat lagi sambil lihat ke atas. Jika hula hoop selalu jatuh, berlatih terus sampai Anda terbiasa. Ingatlah untuk selalu mengatur nafas Anda.



kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka