Sabtu, 14 Agustus 2010

Yang Harus Di siapkan Sebelum Berolahraga


Berencana untuk olahraga rutin sepulang kerja? Tentunya, Anda harus mempersiapkan perlengkapan agar aktivitas olahraga makin nyaman. Selain baju yang sesuai dan sepatu yang nyaman untuk olahraga, ada perlengkapan lain yang juga Anda butuhkan. 

Berikut lima barang yang wajib ada dalam tas olahraga Anda.tapi sebenarnya artikel ini lebih di tekankan lagi pada kaum wanita.

1. Botol minum.
Meskipun di pusat kebugaran biasanya tersedia gelas untuk minum, tetapi sebaiknya bawa botol minum sendiri. Letakkan botol dekat dengan Anda saat latihan, untuk memudahkan mengambilnya dan menghindari dehidrasi. Untuk jenis botol sebaiknya pilih yang berbahan stainless steel dan ukurannya cukup besar untuk memenuhi kebutuhan Anda. Minumlah air setiap 30 menit berolahraga.

2. Rencana latihan.
Masalah yang paling sering terjadi adalah sesampainya di pusat kebugaran, Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan lebih dulu. Untuk menghindari hal ini, ketika pertama kali ke pusat kebugaran, cobalah minta bantuan pelatih untuk membuat "workout plan". Hal ini untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan dan menentukan target. Dengan rencana yang baik, latihan Anda akan lebih terstruktur.

3. Pemutar musik.
Bawalah selalu mp3 player dalam tas olahrga. Saat mendengarkan musik, terutama musik favorit yang bernada up beat, Anda akan semakin semangat berolahraga. Jadi, sebelum olahraga, isilah mp3 player Anda dengan musik-musik favorit atau yang berjenis up beat.

4. Bra untuk olahraga.
Anda harus memiliki bra khusus yang didesain untuk olahraga. Karena, mengenakan bra yang tidak tepat selama olahraga dapat menyebabkan cedera. Pilihlah bra olahraga yang bahannya bisa menyerap keringan dengan baik.

5. Handuk dan perlengkapan mandi
Meskipun disediakan handuk di pusat kebugaran sebaiknya bawa handuk sendiri. Hal ini agar Anda terhindar dari kontaminasi bakteri dari orang lain yang mungkin saja terdapat dalam handuk tersebut. Jangan lupa masukkan juga perlengkapan mandi.
kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka