Sabtu, 14 Agustus 2010

Apa Yang Dia Cari Dari Anda?


Menurut Gloria MacDonald selaku pendiri Perfect Partners, pria tanpa sadar mencari 3 hal dari seorang wanita, kecantikan, kesehatan, dan keremajaan. Mungkin hal ini terdengar dangkal, namun ini benar. Jadi, semakin cantik, sehat, dan muda seorang wanita, maka semakin besar kesempatan mereka.


Namun, bagi Anda yang merasa tua dan tidak menarik, janganlah berputus asa dulu! Anda bisa tetap tampil menarik asal Anda memperhatikan beberapa hal berikut.

Berpakaianlah sesuai postur tubuh Anda.

Hanya karena sebuah gaun tampak indah di majalah atau di etalase toko, maka tak berarti itu juga akan terlihat bagus di badan Anda. Daripada mengeluh tentang bentuk badan yang jauh dari keinginan, lebih baik Anda memfokuskan perhatian pada trik berpakaian sesuai postur tubuh untuk menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan. 

Anda juga bisa mengajak seorang teman saat berbelanja, pastikan ia adalah seorang yang berani berkata jujur, dan tahu mode juga. Anda juga bisa minta pendapat ahli busana. Hal-hal sepele macam ini bisa menjauhkan Anda dari saltum.

Tonjolkan kelebihan Anda (samarkan kekurangan yang ada).

Makeup mungkin memang tidak ditakdirkan bagi semua wanita, namun bukan berarti Anda tidak boleh mencoba-coba. Ada kalanya makeup bisa membantu memperbaiki penampilan Anda yang biasa-biasa menjadi luar biasa. Anda bisa minta bantuan teman atau ahli untuk me-make over wajah Anda. Minta pula mereka mengajari Anda sehingga Anda memiliki sedikit keterampilan ber-makeup. 

Rawat kulit Anda.

Banyak dari kita tidak dilahirkan dengan kulit yang mulus. Bersihkan muka sebelum tidur, gunakan pelembab, dan pakailah sunscreen selalu. 

Berolahragalah.

Selain baik untuk kesehatan dan menjaga diet, olahraga juga mampu membantu menjaga penampilan. Setidaknya tidak ada penumpukan yang meluber di sana sini, bukan?! Dengan berolahraga, peredaran darah lancar, tubuh indah, maka kepercayaan diri pun meningkat. 

Berpikir positif

Jika Anda memiliki sikap positif, maka Anda akan tampil lebih menarik. "Apa yang Anda pikirkan, itulah yang akan mencuat ke permukaan. Entah dalam ekspresi wajah, mata, sikap, maupun kata-kata." ujar MacDonald. Makin positif pikiran Anda, makin bahagia Anda, dan makin menarik Anda bagi orang lain. 

Ketahuilah bagaimana harus menempatkan diri.

Anda boleh saja ramah, namun Anda juga harus pandai membaca situasi. Ada saatnya diam, ada saatnya bicara. Wanita bijak tahu bagaimana membawa dirinya sebagai seorang lady. 

Jadilah pendengar yang baik.

Tak ada seorang pria pun yang tertarik dengan wanita yang membosankan akibat terlalu banyak bicara tentang dirinya sendiri. Nikmati saja pembicaraan yang ada dengan orang lain, dan banyaklah mendengar. Berbicaralah saat Anda perlu berbicara, namun jangan sampai terjadi dominasi pembicaraan, baik dari pihak Anda maupun dirinya. [break]

Milikilah hobi.

Anda perlu memiliki kehidupan Anda sendiri. Membaca buku, berenang, bersepeda, hiking, atau apapun yang menjadi hobi Anda bisa membuat hidup Anda terasa lebih hidup. Ini akan membuat Anda merasa lebih berguna dan menjauhkan diri dari stres, sehingga bisa membuat Anda tampak bahagia. 

Pancarkan kepercayaan diri

Pada dasarnya, kepercayaan diri tidak tumbuh seperti pohon, namun ini juga tidak muncul secara ajaib begitu saja. Ini hanya muncul dari perasaan menerima dan menyayangi diri sendiri. Semakin Anda menerima dan menghargai diri sendiri, maka Anda akan menarik orang lain untuk melakukan hal yang sama. Makin percaya diri, seseorang tampak makin bahagia (dan jauh dari sikap desperate).
kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka