Jumat, 13 Agustus 2010

MALAS Diusulkan Sebagai Penyakit Baru


Dua orang dokter di Inggris mengusulkan kemalasan harus digolongkan sebagai "penyakit yang berdiri sendiri", karena keterkaitan antara kemalasan dan buruknya kesehatan sangatlah kuat.

"Mengingat ada keterkaitan signifikan antara kematian dan keadaan tidak sehat, kami mengusulkan bahwa mungkin kemalasan fisik juga harus dipertimbangkan untuk mendapat pengakuan sebagai penyakit dalam diri sendiri," tulis dokter Richard Weiller dan dokter Emmanuel Stamatakis dalam British Journal of Sports Medicine, seperti dikutip Telegraph.

Dokter Weiller mengatakan, obesitas sudah digolongkan sebagai penyakit oleh World Health Organisation (WHO). Namun, dia mengatakan obesitas sering disebabkan oleh sebab yang lebih dalam, seperti kurang olahraga. "Uang dikeluarkan untuk mengobati gejala ketidaktifan fisik, pada obesitas, diabetes, hipertensi, sakit jantung, tetapi tidak pada akar penyebabnya," kata spesialis olahraga dan latihan di pelayanan kesehatan Imperial College yang juga seorang dokter umum itu.

Pada bulan Mei dokter Weiller mengatakan bukti menunjukkan bahwa kurangnya aktivitas fisik merupakan akar penyebab penyakit daripada kegemukan. Dia juga mengatakan perlunya untuk mempromosikan kesehatan seperti halnya pengobatan penyakit. Dokter Weiller mengatakan penelitian terbaru menunjukkan hanya satu dari 20 orang mengikuti latihan yang direkomendasikan dalam jumlah kecil, tetapi masih belum ada rencana yang terkoordinasi untuk mengatasi masalah ini.

kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka