Minggu, 19 Desember 2010

Fungsi Pelembab Kulit Bagi Bayi


SUDAH pasti Anda tak ingin kulit bayi yang tipis menjadi kering. Selain mengurangi keindahan, kulit yang kering akan menyebabkan bayi mudah mengalami iritasi kulit. Guna mencegah mencegah terjadinya hal itu, kulit bayi perlu diberikan kelembapan seperti saat bayi masih berada di dalam kandungan. Ya, kulit bayi Anda perlu dilindungi!

Bayangkan Moms, Anda yang memiliki kulit lebih tebal tiga kali dari kulit bayi saja masih perlu merawat kulit agar halus dan lembut, bukan?  Nah, begitu pula dengan bayi!
Penggunaan losion pelembap pada kulit bayi merupakan satu cara untuk memberikan perlindungan pada kulitnya.

Usapan losion pada kulit bayi secara teratur akan melapisi dan memberi kelembapan di kulit bayi serta menahannya untuk tetap menjaga kulit bayi tetap halus lembut. Tentu saja, sebagai ibu Anda harus bijak memilih losion perawatan kulit yang tepat untuk bayi. Pilihlah produk dengan kandungan yang aman bagi bayi Anda.

Selain itu, keuntungan untuk kesensitivitasan kulit bayi adalah setiap sentuhan Anda akan membuatnya merasa dimanja, dijaga, dan diberikan kenyamanan, hal-hal ini sangat penting dalam perkembangan bayi. So, selamat tinggal kulit kering, selamat datang kulit halus lembut.

Rawat Kesehatan Kulitnya
Mengingat kulit bayi masih sensitif dan belum berfungsi sempurna, maka pilihlah pelembap dengan kandungan yang ringan, aman dan lembut untuk bayi. Losion bayi (baby lotion) yang mengandung bahan emolien sangat baik karena ia mampu menjaga kelembapan kulit secara alami. Emolien mampu meningkatkan hidrasi kulit dengan cara mengikat air di lapisan atas kulit (stratum corneum).

Sebuah studi pernah dilakukan dengan melibatkan 24 bayi berusia 6-36 bulan yang memiliki kulit kering (International Congress of Pediatrics tahun 2007). Evaluasi dilakukan setelah kulit bayi-bayi tersebut dioleskan pelembap yang mengandung bahan emolien dua kali sehari.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbaikan kulit kering, mengelupas atau kasar secara signifikan terjadi pada 24 jam berikutnya dan semakin membaik dalam waktu satu minggu.

Oleh karena itu, penggunaan pelembap yang tepat telah terbukti secara klinis memberikan efek menguntungkan pada kulit bayi yang kering.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka