Rabu, 22 Desember 2010

Tips Mengatasi Ketombe


7 Cara Mengatasi Masalah Ketombe



Ketombe tidak hanya menimbulkan gatal di kulit kepala tapi juga bisa mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Ini tips untuk mengatasi masalah ketombe Anda.
Penyebab ketombe dari luar adalah karena kondisinya seperti penggunaan perawatan rambut yang kurang tepat atau kurang bersihnya keadaan kulit kepala. Penggunaan shampoo anti ketombe secara teratur bisa menjaga kondisi kulit kepala tetap terkontrol. Terlalu sering terkena panas atau menggunakan pengering rambut sebaiknya dihindari untuk mencegah masalah ketombe.
Selain menggunakan shampoo anti ketombe, Anda juga bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi ketombe:
1. Sisirlah rambut setiap hari untuk memperlancar sirkulasi darah, dan pijat kulit kepala sebelum atau sesudah menyisir.
2. Jaga kulit kepala tetap bersih. Bisa dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
3. Ubah pola makan. Perbanyaklah mengkonsumsi buah, biasakan mengkonsumsi buah setiap hari dan mengurangi makanan yang berminyak.
4. Cuci rambut dengan campuran air dan satu sendok teh jus lemon setelah selesai menggunakan shampoo, untuk mencegah ketombe dan membuat rambut berkilau.
5. Cobalah melakukan perawatan malam hari. Pijat kulit kepala dengan baby oil sebelum tidur lalu tutup dengan handuk, pagi harinya bilas dengan shampoo alami.
6. Bisa juga dengan menggunakan campuran satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh jus lemon yang dipijatkan ke kulit kepala sebelum tidur, lalu tutup dengan handuk dan bilas keesokan harinya dengan shampo alami.
7. Rileks dan cobalah  tidur yang cukup.
Jika telah melakukan perawatan tersebut tapi ketombe tetap muncul, maka segera konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui pasti penyebab dari ketombe dan diberikan penanganan yang tepat.
 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka