Senin, 15 November 2010

Cara Agar Tidak Bad Mood


Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga dapat meningkatkan laju produksi senyawa kimia dalam tubuh Anda yang dapat menimbulkan perasaan senang atau bahagia. Peningkatan kadar senyawa yang disebut endorfin ini secara langsung akan memberikan efek positif terhadap kondisi mental seseorang, sehingga terhindar dari stres ataupun depresi.
Namun menurut Karol Ward, seorang psikoterapis dan penulis Worried Sick, Anda dapat meraup keuntungan lebih banyak dengan memilih jenis olahraga yang dapat dengan baik "mengatasi" emosi negatif Anda. Misalnya :
Jika Anda marah karena sang tetangga berani mengkomplain mengenai halaman rumah Anda yang dipenuhi rumput liar dan tidak terurus, cobalah melakukan kickboxing atau bermain tenis. Tindakan fisik yang dilakukan dengan cara memukul sesuatu ini mampu membantu Anda melepaskan energi dan kebencian Anda.
Jika Anda khawatir dengan si kecil yang baru pertama kali masuk sekolah sehingga Anda tidak bisa berhenti berpikir berlebihan mengenai setiap hal kecil yang mungkin terjadi, cobalah melakukan yoga atau balet. Gerakan lambat meditasi dari latihan ini dapat membantu menenangkan pikiran Anda.
 Jika Anda merasa tidak berdaya setelah kehilangan pekerjaan, cobalah melakukan latihan kekuatan atau daya tahan. Studi menunjukkan bahwa ketika Anda meningkatkan kekuatan fisik, maka kepercayaan diri Anda juga akan ikut meningkat.

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka