Sabtu, 20 November 2010

Ini Ni Penyabab Ngantuk Di Kelas


Ngantuk saat pelajaran bisa muncul dari dua faktor. Pertama, faktor luar: pelajaran dan guru yang tidak disenangi, cara mengajar guru yang selain monoton, tanpa humor, barangkali juga tidak disertai contoh-contoh atau ilustrasi memadai. Faktor pelajaran, nampaknya sudah diatasi, bukan? Faktor lainnya perlu ditelusuri juga.

Kedua, faktor dalam diri sendiri seperti kelelahan, kurang sehat, kurang tidur, atau memang ada penyakit yang tidak disadari. Jika disebabkan kelelahan, kurang sehat atau kurang tidur, nampaknya persoalan ngantuk tetap saja mengancam. Jalan keluarnya tentu istirahat dan tidur yang cukup. Jika ini semua dianggap beres, tidak ada masalah, maka tidfak ada salahnya segera ke dokter untuk konsultasi atau kalau perlu ke laboratorium klinik untuk memeriksakan darah. Sebab rasa ngantuk yang terus muncul biasanya ada hubungannya dengan kadar gula darah yang berlebihan..


Apa penyelesaian yang paling tepat, menurut saya tergantung pada faktor apa yang dirasakan sebagai penyebab utama. Ok Selamat mencoba ya. Semaga berhasil.

 
kirim komentar anda melalui emai disini

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka