Senin, 21 Juni 2010

Bersin berkali-kali pada pagi hari




Hampir setiap hari saya bersin, tepatnya ketika bangun dan mau tidur. Bersinnya bisa berkali-kali, dan ini sudah terjadi dua tahun terakhir. Apakah ini karena alergi?

Menurut Riani Susanto, ND, CT, naturopathy doctor dan detoxification specialist, alergi terdiri atas beberapa tipe. Responsnya juga bisa beragam, seperti hidung tersumbat, batuk, nafas tersengal-sengal, gatal, hingga bentol-bentol dan ruam pada kulit. Kebanyakan orang alergi terhadap mold, yaitu mahluk hidup yang sangat kecil (hanya bisa dilihat di bawah mikroskop). Mold biasa hidup di tempat yang gelap dan lembap, di sekitar rumah, di bawah wastafel, kamar mandi, gudang bawah tanah, hingga kulkas. Mold juga bisa terjadi pada waktu kita menggunakan furnitur baru atau saat memperbaiki furnitur.

Riani menyarankan, sebaiknya Anda terlebih dulu memeriksa daerah sekeliling rumah. Bagaimana keadaannya, apakah memang ada daerah-daerah yang berpotensi bagi mold untuk tumbuh subur. Perhatikan juga kemungkinan adanya pemicu alergi lainnya, seperti pollen, debu, jenis metal tertentu (misalnya nikel), kosmetik, lanolin, bulu binatang, hingga beberapa jenis obat-obatan seperti penisilin dan aspirin. Selain itu, kita juga perlu mencermati beberapa zat adiktif pada makanan dan bahan kimia yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah sabun mandi, pencuci pakaian, pembersih lantai, dan zat kimia lainnya. Sementara itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, coba konsumsi bakteri baik, seperti Acidophilus, bifidus, dan minum Quercetin danDigestive Enzym.



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.

Tukaran LINK disini
Kolom blog tutorial

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka