Rabu, 23 Juni 2010

Kangguru bisa bantu cegah kanker kulit?




Kangguru kemungkinan bisa menjadi kunci solusi pencegahan penyakit kanker kulit pada manusia. Pasalnya, binatang berkantung itu memiliki enzim perbaikan Asam Deoksiribonukleat (DNA) yang tidak dimiliki manusia.Demikian menurut para peneliti dari Australia dan Austria, seperti dilansir Reuters, Senin (30/11).

Tim peneliti tengah menyelidiki enzim yang sangat efektif dalam memperbaiki kerusakan tertentu pada DNA tersebut. Penelitian dipimpin oleh Dr Linda Feketeova dan Dr Uta Wille dari ARC Center of Excellence for Free Radical Chemistry and Biotechnology Universitas Melbourne di Australia, bersama dengan para ilmuwan dari Universitas Innsbruck di Austria.

Feketeova mengatakan, menjelang musim panas, paparan sinar ultraviolet berbahaya yang berlebihan akan menghampiri para penderita kanker kulit. Kemudian tim peneliti mengusulkan penggunaan “krim impian” yang mengandung enzim perbaikan DNA setelah seharian berada di bawah sinar matahari.

Menurut Wille, penelitian itu kemungkinan akan berujung pada penemuan sejumlah produk kimia yang inovatif. “Tapi masih banyak yang harus diselidiki sebelum ‘krim impian’itu tersedia di apotek. Jadi, jangan buru-buru membuang tabir surya Anda,” tambah Feketeova.

Paparan sinar matahari berlebihan rata-rata menjadi penyebab kasus melanoma yang selama ini dikenal sulit untuk diobati. Pasalnya, DNA pada sel-sel kulit yang terbakar sinar matahari menjadi rusak sehingga menyebabkan mutasi genetika.



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.

Tukaran LINK disini
Kolom blog tutorial

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka