Senin, 21 Juni 2010

Ternyata Guru Profesi Paling Berjasa

guruguru


Profesi adalah bagian dari kehidupan yang tak dapat dipisahkan. Banyak sekali profesi yang beredar di dunia ini. Bahkan profesi-profesi yang tadinya tak terpikirkan mulai bermunculan. Tentu saja ada kaitannya dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat.

Profesi pun telah menjadi pembentuk kasta di masyarakat. Jika seseorang memiliki profesi yang tinggi ia akan merasa terhormat dan dihormati. Sebaliknya jika ia memiliki profesi yang biasa-biasa saja maka rasa hormat yang diberikan pun biasa-biasa saja.

Namun tak semua profesi yang menjulangkan kasta diri bermanfaat bagi orang lain. Mungkin profesi itu membuat dirinya terhormat namun di mata masyarakat tak memiliki manfaat. Tak memiliki nilai jasa.

Nah, setelah mempolling profesi yang paling bergengsi dan menempatkan guru di posisi kedua. Metro 10 mempolling kembali tentang profesi. Kali ini profesi paling berjasa di mata masyarakat.

Mau tahu profesi apa saja yang paling berjasa:

10. Pemadam Kebakaran

9. Gegana

8. Petugas kebersihan

7. Wartawan

6. Perawat

Dari 5 profesi tersebut, masing-masing memiliki manfaat dan berjasa bagi masyarakat. Juga memiliki resiko yang tinggi, bahkan tak sedikit yang berbentur dengan maut. Sebut saja profesi pemadam kebakaran, gegana dan wartawan. Selain itu profesi yang dianggap ‘remeh’ seperti petugas kebersihan ternyata masuk. Tentu saja karena memiliki jasa luar biasa bagi kehidupan kita.

5. Petani

4. TNI/Tentara

3. Polisi

2. Dokter

Dari keempat profesi ini, profesi dokter dan tentara serta polisi merupakan profesi ‘berkelas’. Tanpa mendeskriditkan profesi petani yang sangat berperan di kehidupan kita. Meskipun beberapa bulan ini profesi polisi dipertanyakan, namun masyarakat masih menilai profesi polisi berjasa.

Lalu profesi apakah yang paling berjasa di masyarakat!

1. Guru

Yap! Semua orang pasti setuju jika profesi ini yang paling berjasa. Setelah memposting tulisan ternyata guru profesi kedua paling bergengsi. Banyak komentar yang menyatakan bahwa yang seharusnya menjadi nomor satu adalah profesi guru. Alasannya karena guru profesi-profesi lain tercipta.

Di bulan November ini yang merupakan ulang tahun guru juga peringatan hari pahlawan. Selayaknya memang profesi paling berjasa itu diberikan kepada guru!






Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.

Tukaran LINK disini
Kolom blog tutorial

Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka