Selasa, 14 September 2010

LISTEN OF LOVE

Setiap orang akan mengerti satu arti kata yang universal, yaitu Cinta saat mendengarnya. Tapi ternyata masih banyak orang yang sulit untuk mengungkapkan dan mendengarkan kata cinta.

Memang saat mengekpresikan rasa sayang atau cinta, tidak semudah yang anda bayangkan. Karena cinta yang begitu universal, tidak hanya kepada kekasih tetapi juga pada keluarga, teman dan orang-orang terdekat anda. Seringkali orang mengalami kesulitan untuk mengungkapkannya, terutama jika pada bukan kekasih anda.
Pada awalnya ingin diungkapkan sebagai ekspresi cinta, tapi terkadang yang terkuak adalah simbol atau kata-kata lain yang begitu implisitnya mengandung cinta. Sehingga orang tersebut tidak menangkap ekpresi cinta anda dan merasa tidak dipedulikan atau malah tidak disukai. Kesalahpahaman seringkali terjadi karena masalah komunikasi yang terhambat.

Ada saatnya dimana anda ingin menyampaikan rasa khawatir pada sahabat yang sudah seperti saudara sendiri karena sudah saling kenal tapi merasa enggan untuk mengungkapkannya secara terang-terangan. Karena kata-kata ‘I love you’ yang akan sangat terdengar aneh di telinga sahabat dan anda pun malu untuk mengucapkannya. Sehingga anda akan lebih memilih untuk mengatakan, hati-hati di jalan dengan maksud anda tidak ingin sahabat anda terluka karena memang anda sayang.
Saat anda sering dimarahi oleh orangtua anda karena anda sering pulang terlalu malam. Memang yang sampai ditelinga anda dan tangkap dan diproses hanyalah omelannya. Tetapi sebenarnya orangtua anda ingin menyampaikan bahwa dirinya sangat khawatir dan sangat menyayangi anda. Memang ungkapan rasa cinta orangtua anda terwujud dalam bentuk omelan yang terdengar sangat menyebalkan.

Sebenarnya cinta tidak hanya terbatas dengan serangkaian kalimat manis tetapi dalam perbuatan dan kata-kata yang terkadang kurang enak didengar. Cinta dapat diungkapkan dengan hadiah ulang tahun, pesan-pesan kecil, dengan senyuman, dengan air mata ataupun hanya pelukan kecil yang hangat. Seringkali orang menunjukkan cinta dengan memaafkan orang yang tidak mendengar cinta yang disampaikan.

Tidak ada salahnya anda mencoba mendengarkan cinta melalui kalimat-kalimat yang dikatakan orang lain. Ungkapan eksplisit itu penting tapi bagaimana anda mengungkapkannya bisa jadi jauh lebih penting. Anda bisa lebih peka dengan mencari dan mendengar cinta yang ada di baliknya.
Mendengarkan cinta bisa membuat sadar bahwa dunia ini adalah tempat yang begitu indah dengan orang-orang di sekeliling yang mencintai anda dengan tulus. So’ listen massage love from people arround you.

kirim komentar anda melalui emai disini


Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka