Kamis, 15 Juli 2010

Kekuatan Ikhlas yang Menyembuhkan




ikhlas
Mempelajari agama sebenarnya telah terbuka lebar begitu jelas bagi orang-orang yang mendapatkan hidayah, hal ini akan berbeda dengan orang-orang yang masih di kendalikan oleh hawa nafsu. Karena mempelajari agama bagi orang-orang yang dikendalikan hawa nafsu akan membuatnya bingung. Mempelajari agama, dibutuhkan pada orang-orang yang telah bersedia untuk mendapatkan hidayah. Hal tersebut diungkapkan Ketua LPPI UMY Drs. Muhsin Hariyanto, M.Ag. Menurut Muhsin, Semua orang akan menjadi orang yang bingung kecuali bagi orang-orang yang berakal dan berilmu, sedangkan orang yang berilmu terkadang cemas memikirkan apakah amalan dari ilmunya tersebut bisa diterima atau tidak. Hal ini akan menjadi keresahan pada setiap diri manusia. Namun itu bukanlah menjadi masalah bagi orang yang ikhlas, untuk mendapatkan ridho Allah dan Cinta Rosulnya. “Dengan keikhlasan kita akan mendapat ketenangan lahir dan bathin, serta mendapatkan kesuksesan dunia akherat”tambahnya Keikhlasan untuk mendapatkan ridho dalam berdakwah, ungkapnya masih belum tertanam pada penceramah agama di Indonesia . Berdakwah harus bisa meneladani cara dakwah Nabi Muhammad SAW. Rosul selalu berusaha mentransfer nilai pada para sahabat bukan hanya dengan taklimnya saja tetapi juga dengan keteladanan, yang juga harus diteladani oleh kita semua. Ikhlas merupakan kata kunci suksesnya dakwah Rosul dan juga bagi orang-orang yang telah teruji. Selain itu ungkap Muhsin terdapat dua kata kunci lagi yang harus diteladani dari diri Rosul dalam memanajemen Sumber Daya Manusia yang ada, yaitu dengan taklim yang dilaksanakan secara maksimal, serta ukhuwah dijalankan dengan ikhlas.



KEKUATAN jiwa adalah sebuah potensi yang tidak tampak tetapi efeknya luar biasa. Dengan menggunakan kekuatan jiwa, beragam penyakit mulai dari yang ringan hingga berat sebenarnya dapat disembuhkan.
Seperti diungkapkan praktisi dan pengajar penyembuhan holistik, Reza Gunawan, pada dasarnya setiap manusia bisa menyembuhkan dirinya sendiri, tapi tidak semua orang tahu caranya. Salah satu kunci kekuatan jiwa yang dapat menyembuhkan penyakit adalah perasaan ikhlas. Menurut Reza, rasa ikhlas secara sederhana dapat diartikan dengan perasaan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Ikhlas adalah sesuatu yang mungkin hanya dapat digambarkan dengan perasaan seperti ini. Apapun kenyataan hidup, sudah tidak lagi berbenturan dengan keinginan dan hasrat karena kita sudah bisa menerima dengan apa adanya.
Kalau badan kita sudah muncul keluhan seperti sakit-sakit, itu berarti timbunan dalam pikiran dan jiwa sudah terlalu banyak. Dengan hati yang ikhlas, gelombang dan detak jantung menjadi lebih selaras atau harmonis. Jantung itu pemimpinnya tubuh karena dengan jantung yang selaras maka otak berfungsi maksimal. Kalau jantung atau perasaan kita korslet, otak tidak akan bisa berfungnsi maksimal. Jadi, dengan ikhlas jelas akan membuat tubuh menjadi lebih sehat,” paparnya.

Ada tiga langkah yang dapat dilakukan untuk melatih diri supaya ikhlas, yang pertama Sering-seringlah berhenti dan bernafas untuk mengistirahatkan pikiran, ingat bahwa sesuatu tidak ada yang kekal dan belajar untuk menerima atau mengikhlaskan diri dari tahap yang paling mudah.
Tiga Tips Melatih Ikhlas
  1. Sering-seringlah berhenti dan bernafas (rileks) untuk mengistirahatkan pikiran. Manusia seringkali sulit mencapai keikhlasan karena pikirannya jalan terus. Dengan latihan ini, kita juga akan bebas dari ketegangan.
  2. Selalu ingat bahwa segala sesuatu selalu akan berubah. Seseorang susah ikhlas karena menilai segalanya bersifat kekal, padahal apa yang tidak kita dapatkan sementara ini pada suatu hari nanti akan berubah. “Tidak ada yang kekal atau tetap, mungkin situasinya yang berubah atau keinginan kita yang berubah. Jadi apa yang kita sukai atau pun kita tak sukai tentu akan berubah,” terang Reza..
  3. Start di titik yang paling mudah. Belajarlah untuk mulai menerima hal-hal yang ringan atau gampang dulu. Untuk bisa merasa ikhlas memang tidak mudah dan terpulang kepada pribadi masing-masing. Tetapi mulailah untuk menerima kenyataan yang paling ringan dulu. Dengan begitu, otot ikhlas kita akan terlatih.

Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.











internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi











Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka