Minggu, 11 Juli 2010

Spanyol Dapat Dua Gelar Tambahan





Setelah sukses merengkuh trophi Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah persepakbolaan mereka, Spanyol masih mendapatkan dua gelar lagi melalui Iker Casillas yang terpilih menjadi kiper terbaik, serta tim Pair Play.

Dengan demikian, Casillas berhak mendapatkan sarung tangan emas atas penghargaan yang sebelumnya bernama Lev Yashin award tersebut. Kelompok studi teknik [TSG] FIFA telah menjatuhkan pilihan mereka kepada Casillas.

Penjaga gawang Real Madrid itu hanya kebobolan dua gol sepanjang turnamen ini. Gol yang bersarang di gawangnya terjadi ketika dikalahkan Swiss 1-0, serta saat mencatat kemenangan 2-1 atas Cili.

Selain sarung tangan emas, satu gelar lagi yang berhasil didapat Spanyol adalah tim Fair Play. Penilaian untuk mendapatkan gelar ini dilakukan berdasarkan sistem poin komite fair play FIFA. Spanyol mendapatkan poin tertinggi, yakni 889.

Penilai terhadap tim yang mendapat gelar Fair Play tidak hanya berdasarkan performa sebuah tim di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Walau hanya tim yang lolos ke 16 Besar yang berhak mendapatkan penilaian, FIFA tetap menghitung pengumpulan poin sejak fase penyisihan grup.

Dengan demikian, Spanyol mengulang sukses mereka empat tahun lalu. Hanya saja, Spanyol mendapatkan gelar tim Fair Play bersama Brasil di Piala Dunia 2006.


Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka