Sabtu, 17 Juli 2010

Trik membersihkan cymbal






Membersihkan cymbal mungkin masih merupakan hal yang ‘mistery’ bagi sebagian drummer. Ada beberapa yang mencoba membersihkan cymbal dengan Braso, tetapi itu sebenarnya salah! Braso itu bukan untuk membersihkan perunggu (bahan dasar cymbal) tapi untuk kuningan, cymbal yang dibersihkan dengan braso akan rusak penampilannya. (menjadi hitam dan coklat). Sebaiknya kamu menggunakan pembersih cymbal yang dikeluarkan oleh merk cymbal itu sendiri. Jangan sampai pembersih cymbal Zildjian digunakan untuk membersihkan cymbal Paiste, atau sebaliknya. Hasilnya tentu akan kacau. Tetapi pembersih cymbal Zidjian dapat digunakan pada cymbal Sabian juga, karena coating pada cymbal Zildjian dan Sabian sama. Dibawah ini adalah langkah-langkah cara membersihkan cymbal yang baik:
clean1 
Trik membersihkan cymbal  
Gunakan cleaning cream sepanjang 1 cm untuk membersihkan 1/2 bagian cymbal splash 10″. (untuk ride 20″, 1 cm untuk membersihkan 1/5 bagian).
clean2 
Trik membersihkan cymbal
Gosok 1/2 bagian itu dengan tissue atau kain yang lembut hingga berwarna hitam serta merata, dan lakukan juga pada 1/2 bagian lainnya hingga semua permukaan rata menjadi hitam. Tetapi kamu jangan sampai panik jika melihat cymbal ‘kesayangan’ kamu itu menjadi hitam semua, tenang saja dulu… 
clean4 
Trik membersihkan cymbal
Jika sudah menjadi hitam merata, kamu bisa menge-tes ‘kemampuan cymbal cleaner itu. Gosok saja pada satu spot dengan kain/tissue yang bersih, warna cymbal yang cemerlang sudah mulai terlihat. Tapi kamu tidak bisa menghilangkan semua noda hitam itu hanya dengan kain/tissue.
clean5 
Trik membersihkan cymbal
Untuk membersihkan warna hitam itu secara tuntas, gunakan shampo dengan sedikit air. (sebagian besar shampo bisa kok), tapi jangan Natur, sorry Agnes! 
clean6 
Trik membersihkan cymbal
Ratakan shampo itu dengan tangan sambil agak ditekan sedikit sehingga warna hitamnya terangkat. Jika sudah merata, bilas cymbal itu dengan air dan keringkan dengan kain yang bersih. Jangan samapi ada air tersisa karena air akan merusak cymbal jika dibiarkan lama.
clean7 
Trik membersihkan cymbal
Yup, selesai. Good as new!  Selamat mencoba. Recomended cleaner: Zildjian Cleaning Cream untuk Zildjian, Sabian, Ufip dan Instanbul.



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.











internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi











Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka