Sabtu, 10 Juli 2010

Panduan Berbelanja Hemat dan Cerdas









Pernahkah Anda merasa kecewa karena busana yang Anda beli ternyata tidak sesuai dengan yang Anda inginkan? Saat balik ke rumah seusai berbelanja, Anda menyadari bahwa setengah dari busana yang dibeli ternyata tidak benar-benar Anda sukai. Anda lalu bergegas untuk menukarnya atau mungkin malah melemparnya jauh ke dalam lemari dan tidak pernah mengenakannya. Sungguh memboroskan!. 
Nah, agar kejadian ini tidak terulang kembali, mari cari tahu cara yang tepat untuk menghindarinya dengan mengikuti 8 panduan berbelanja berikut :
Berbelanjalah seorang diri
Berbelanja dengan para sahabat memang terlihat lebih seru dan menyenangkan. Namun seringkali Anda merasa bimbang dengan saran mereka. Pendapat para sahabat seringkali Anda jadikan acuan dalam pemilihan busana. Bila Anda senang dalam pilihannya tersebut tidak jadi masalah. Tetapi masalah akan muncul jika Anda terpaksa membeli busana tersebut atas bujuk rayu dan pendapat sang sahabat, sementara Anda pribadi tidak terlalu menyukainya.
Gunakan sepatu bertumit tinggi saat berbelanja. 
Andamungkin termasuk  tipe perempuan yang tidak suka menggunakan high heels dan cenderung menyukai flat shoes, tapi di saat shopping time tidak ada salahnya Anda menggunakan atau membawa sepatu bertumit tinggi. Ini sekedar memastikan apakah busana terusan yang akan Anda beli sesuai ukuran panjangnya dan cocok dengan high heels favorit Anda.
Setiap kali Anda berbelanja, pastikan untuk selalu mengenakan underwear atau lingerie. 
Saat memilih busana, cari tempat yang memiliki pencahayaan lampu putih. 
Ini bertujuan untuk memastikan warna asli dari busana yang Anda pilih, karena umumnya sebagian besar pusat perbelanjaan menggunakan lampu halogen yang dapat menyamarkan warna asli busana. Anda tentu tak ingin kecewa ketika tiba di rumah, melihat warna busana tidak sesuai dengan yang ditampilkan sebelumnya di pusat perbelanjaan.  
Gunakan Handphone kamera Anda untuk memotret seluruh penampilan Anda dengan busana yang akan dibeli. 
Cara ini dapat memudahkan Anda dalam memutuskan busana apa yang sesuai dan cocok dikenakan pada tubuh Anda. Sehingga sangat kecil kemungkinan Anda membeli barang yang akan disesali. Carilah fiiting room untuk mencoba busana lalu berposelah.
Sebaiknya hindari membeli busana yang sedang trend, yang menjadi incaran para fashionita.
 Umumnya busana yang sedang trend selalu dikenakan para selebritis, yang bisa jadi digunakan sebagai ajang promosi para perancang. Cara ini memang jitu, karena biasanya banyak orang yang akan mencari dan mengenakan busana yang sama persis dengan selebritis favoritnya itu. Cobalah Anda lebih berkreasi dalam berpenampilan, kenakan busana yang sedikit berbeda dan terkesan unik.
Pastikan Anda selalu mencoba busana yang akan dibeli. 
Untuk menghindari penyesalan karena ukurannya tidak sesuai dengan ukuran tubuh, sebaiknya Anda selalu fiitng busana yang akan dibeli. Perlu diingat, masing-masing label busana memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus lebih jeli dan mencobanya. 
Jangan pernah mengabaikan jenis bahan dari busana yang akan dibeli. 
Meskipun busana tersebut adalah keluaran merk ternama, namun jika tidak membuat diri Anda nyaman maka akan sia-sia. Karena itu pilihlah busana yang terbuat dari bahan yang halus, tidak panas dan lembut di kulit seperti wool dan katun.



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka