Sabtu, 10 Juli 2010

Balap Mobil Paling Aman di Dunia





barapmobilaman
Sebuah mobil remot kontrol dipacu di Sirkuit Radio Kontrol, GBK, Jakarta.
Jakarta - Banyak pria di dunia ini boleh dibilang menyukai tantangan guna memacu adrenaline. Bisa jadi termasuk anda.

Namun, banyak juga pria yang merasa membutuhkan tantangan namun enggan melakoni hoby yang memacu adrenaline, hanya karena khawatir akan keselamatan fisiknya.
Jika anda termasuk pria tersebut, maka tidak ada salahnya mencoba hoby yang satu ini. 'Balap mobil paling aman di dunia'. 
Ya!!! Tepatnya balap mobil remot kontrol. Namun, yang ini bukan balap mobil remot kontrol kacangan dengan energy batu batery. Melainkan, balap mobil ini adalah mobil mini dengan bahan bakar sungguhan,  Aftur, bahan bakar pesawat terbang.
balapmobilaman
Puluhan mobil melaju kencang di lintasan sirkuit.
Selain bentuknya yang menyerupai bentuk aslinya, karena mobil ini menggunakan mesin mobil mini, maka kecepatannya juga menyamai kecepatan mobil sungguhan.
Sejumlah penghobi balap mobil ini mengakui hoby ini sanggup memacu adrenaline mereka. Selain itu, hoby ini juga sanggu digunakan untuk menghilangkan stress akibat rutinitas padat sehari-hari di Ibu Kota.
Tentu saja, karena tidak dikendarai langsung, balap mobil ini sangat aman untuk keselamatan anda, minim cidera.
“Hobi saya ini, dapat membantu saya dalam melepaskan rasa bosan, jenuh, dan stress karena pekerjaan,” ujar Deddy Harmali (38), saat ditemui erabaru di Sirkuit Radio Kontrol, Gelora Bung Karno, Jakarta.
Namun, walau tidak dikendarai langsung, peluang kecelakaan dalam balapan di sirkuit ini bukan mustahil. Sebab, kecepatan mobil bisa melebihi 100 kilometer per jam, melebihi kecepatan mobil di jalanan padat Ibu Kota.
balapmobil2
Pembalap mengendalikan mobilnya dengan remote control dari atas balkon sirkuit.
Dan jika anda lengah, hingga membuat mobil tabrakan, maka bukan tidak mungkin mobil anda akan mengalami kerusakan parah hingga terbakar.

Tentu saja, kecil kemungkinan anda terkena percikan api kecelakaan. Namun, anda jangan bersedih atau pun menangis, karena belasan juta uang anda terbakar. 
Dedy Harmali menjelaskan hobi ini masih sangat mahal harganya. Untuk mendapatkan satu buat mobil remot kontrol utuh itu bisa berkisaran harga 15 jutaan, yang terdiri harga mobil empat jutaan, mesin empat jutaan, dan harga remot empat sampai lima jutaan.
Belum lagi setiap mobil butuh perawatan dan modif mesin atau badan mobil. Dan untuk bahan bakarnya, mobil remot control ini menggunakan bahan bakar aftur yang harganya 400 ribu /4 liternya.
“Perawatan mobil saya ini cukup tidak repot dan tidak mahal, saya biasanya setahun sekali men-service-nya, kecuali ada kerusakan pada mobil akibat tabrakan,” ujar Deddy.
Untuk menyalurkan hobi para pemain mobil remot kontrol ini tidaklah susah. Mobil dan perlengkapannya sudah banyak dijual di mall-mall. Apalagi lintasannya dapat dikunjungi di beberapa tempat strategis, seperti Gelora Bung Karno.



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka