Sabtu, 10 Juli 2010

Pericle Sang Negarawan Terkenal dari Athena






pericles_ok
Patung Pericles setelah Cresilas(Museum Altes, Berlin)
Apa yang Anda tinggalkan bukanlah apa yang terukir di monumen batu, tapi apa yang terjalin ke dalam kehidupan orang lain.


Pericles lahir tahun 495 SM. di keluarga kaya Alcmaeonids. Ayahnya, Xanthippus, telah menjadi komandan militer di Athena saat pertempuran Mycale tahun 479 SM. Nama Pericles dalam bahasa Yunani berarti "Dikelilingi oleh kemasyuran ' dan sebagaimana terbukti bahwa hal itu memang menjadi kenyataan. Pericles telah menjadi negarawan berpengaruh untuk athena selama Perang Peloponnesia sampai kematiannya tahun 429 SM.
Pericles memulai karier politik di meja pengadilan dan merupakan salah satu jaksa terkemuka dalam mendapatkan Cimon diasingkan dari Athena tahun 461 SM. Setelah menyingkirkan lawan politiknya dan lawan politik yang lain Ephialtes tahun 461 SM. Pericles mampu mengkonsolidasikan posisinya sebagai negarawan terkemuka untuk Athena.
Selain bertugas militer selama Perang Peloponnesia, Pericles juga telah melakukan banyak kemajuan untuk meningkatkan Athena dan orang-orang yang tinggal di sana. Tidak dapat disangkal tindakan-tindakannya mendapat dukungan dari massa. Beberapa dari hokum-hukumnya yang meluluskan kaum miskin untuk diijinkan menghadiri pertunjukan teater gratis. Ia juga mengesahkan undang-undang yang menyatakan bahwa layanan juri harus dibayar. Dia juga menggunakan uang yang diselamatkan oleh para sekutu dari perang Peloponnesia untuk mendanai pembangunan kembali Athena pada tahun 448 SM, dimana terlihat pada pembangunan kembali Acropolis dan Parthenon. Hal ini tidak hanya ditunjukkan pada sekutu Athena betapa indah dan kuat kota Athena, tetapi juga memberi pekerjaan kepada orang Athena.
Pericles tetap bertanggung jawab atas Athena sampai kematiannya pada tahun 429 SM dari wabah penyakit berbahaya yang menyapu Athena. Hal ini terlihat dari karirnya bahwa ia adalah salah satu tokoh terkemuka dalam mengamankan Athena sebagai pasukan militer dalam Aegea dan berpengaruh dalam pergantian Liga Delian dari sekutu menjadi kaisar dengan masing-masing kepala negara membayar ke Athena. Karena karakternya yang tidak terlalu berambisi dalam pencapaian dia mampu bertahan dimana pemimpin kekaisaran berikutnya tidak mengikuti seperti apa yang mereka coba untuk meningkatkan daerah kekuasaan mereka daripada tinggal dengan apa yang mereka miliki.
Sebuah kesaksian Pericles berasal dari Thucydides yang menggambarkan dirinya "Sebagai warga negara pertama Athena".



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.











internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi











Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka