Kamis, 08 Juli 2010

Spanyol = Tim Terbaik Yang Dijagokan Banyak Orang






Spanyol Piala Dunia 2010, Tim Terbaik Yang Dijagokan Banyak Orang

Profil dan Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010. Daftar 23 pemain tim nasional Spanyol yang diikutsertakan pelatih Vicente del Bosque ke ajang FIFA World Cup 2010. Pemain dari dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid paling banyak mendominasi tim juara Eropa 2008 ini.
Vicente del Bosque - Spanyol (Image by Reuters)
Profil Timnas Spanyol
Pelatih : Vincente Del Bosque
Kapten : Iker Casillas
Caps Terbanyak : Andoni Zubizarreta (126)
Top Skorer : Raul (44)
Penampilan di Piala Dunia : 12 kali

Daftar Pemain Spanyol

  • Kiper : Iker Casillas (Real Madrid), Jose Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona).
  • Bek : Raul Albiol (Real Madrid), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Joan Capdevila (Villarreal), Carlos Marchena (Valencia), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid).
  • Gelandang : Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao), David Silva (Valencia), Xavi Hernandez (Barcelona).
  • Striker : Jesus Navas (Sevilla), Juan Manuel Mata (Valencia), Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Liverpool), David Villa (Barcelona).
Yang Jagokan Spanyol
Legenda Liverpool, Ian Rush, menjagokan Spanyol pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurutnya, kekuatan Spanyol takkan terbendung oleh negara-negara lain. Spanyol datang ke Piala Dunia tahun ini sebagai unggulan utama. Prestasi gemilang di Piala Eropa 2008, serta rekor sempurna di kualifikasi Piala Dunia lalu, membuat Fernando Torres dan kawan-kawan difavoritkan akan berjaya di Afrika Selatan nanti. “Spanyol sangat kuat, mereka mungkin yang terkuat di Piala Dunia nanti. Memang masih ada tim-tim hebat seperti Brasil dan Jerman yang punya sejarah bagus. Namun, Spanyol tetaplah yang terkuat,” kata pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liverpool tersebut.
Rush, yang sedang berkunjung ke Jakarta, juga memberikan prediksinya mengenai kiprah Inggris di Piala Dunia nanti. “Inggris bisa sampai ke perempat final. Mungkin mereka akan berhenti di babak semifinal,” lanjut Rush. “Sebenarnya, final ideal Piala Dunia itu Wales (negara Rush) lawan Indonesia,” canda Rush.Gonzalo Higuain, penyerang Argentina yang merumput di Real Madrid menjagokan Spanyol sebagai juara Piala Dunia (PD) 2010. “Kita tahu saat ini, Spanyol merupakan tim yang bermain paling baik, tetapi di Piala Dunia anda tidak pernah tahu. Namun, Spanyol calon terkuat,” kata penyerang berusia 22 tahun itu.
Sebagai orang Argentina Higuain tentu saja akan melakukan yang terbaik bagi negaranya di Afrika Selatan. Dia juga berharap Lionel Messi tampil bagus seperti sat bermain bagi klubnya Barcelona. “Argentina negara saya dan kami akan bertarung untuk itu, semoga kami bisa membawa piala yang indah ini bagi Argentina. Semoga Lionel (Messi) menunjukkan penampilan sama seperti yang dia lakukan di Liga Spanyol,” katanya. “Bagi kami itu penting. Kami tahu bahwa Piala Dunia akan berat, sebab anda memiliki pemain terbaik. Bila kami ingin menang kami harus melakukan segalanya dengan sempurna,” kata pemain kelahiran Perancis itu. Argentina berada di grup B bersama Nigeria, Korea Selatan dan Yunani. Tim “Tango” pernah dua kali menjadi juara PD, yaitu tahun 1978 dan 1986. Pada PD 2006 Argentina hanya mampu melaju sampai babak perempat final sebelum disingkirkan tuan rumah Jerman melalui adu penalti.
Kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, menjagokan Brasil dan Spanyol sebagai favorit juara dunia 2010. Namun, ia bertekad mempertahankan gelar untuk “Gli Azzuri”.  Cannavaro yang baru saja lepas dari jeratan kasus doping akan berlaga pada duel terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Siprus, Rabu (14/10). Laga itu tak berpengaruh bagi Cannavaro dkk karena Italia sudah pasti lolos ke putaran final di Afrika Selatan.  Mengenai kans juara di Afsel nanti, Cannavaro dengan jujur mengakui bahwa sulit bagi timnya untuk mengulang sukses 2006 silam. Ia bahkan menyebutkan, dibutuhkan sebuah mukjizat agar Italia kembali menjadi kampiun tahun depan.  “Jika aku menang Piala Dunia lagi, aku berjanji akan meninggalkan sepak bola,” candanya kepada kantor berita Ansa. “Jika kalian ingin membebaskanku, biarkan aku mengangkat trofi lagi, tapi itu akan jadi sebuah keajaiban.”  Cannavaro justru menjagokan juara dunia lima kali, Brasil, dan Spanyol sebagai calon juara berikutnya. Brasil juga sudah lolos ke Afrika setelah menjuarai klasemen zona Amerika Latin. Adapun Spanyol bermain sempurna di Grup 5 zona Eropa dan selalu menang.  “Brasil dan Spanyol akan selangkah lebih depan dibanding yang lain, tapi kami tepat di belakang mereka bersama sejumlah tim lain,” lanjutnya.
Pekan ini akan menjadi pekan penentuan bagi klub-klub di Eropa dan Amerika untuk membuka kesempatan berlaga di final Piala Dunia 2010. Argentina masih berjuang mempertahankan tiket lolos otomatis, sementara Portugal berusaha menggenggam jatah play-off. Perancis juga masih harus berusaha lewat mekanisme play-off di zona Eropa.
Pemain tim nasional Prancis, Henry mengakui kebesaran Spanyol dan menilai tim itu akan menjadi calon terkuat yang akan menjadi negara terbaik tahun ini. “Spanyol dan Brasil adalah dua tim favorit pada Piala Dunia 2010. Mereka mengingatkan tim Prancis beberapa tahun lalu. Kami melihat satu tim yang akan menjadi juara dunia dan yang lainnya masih butuh berbenah,” ucap pemain Barcelona itu.





Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka