Sabtu, 10 Juli 2010

Usia Tengah Baya Rentan Terserang Diabetes





Kelebihan berat badan pada usia tengah baya meningkatkan resiko diabetes tipe dua, terutama jika itu terjadi di sekitar perut. (PA)
Beberapa peneliti menemukan, kelebihan berat badan pada usia 50 hingga 65 tahun tiga kali lipat beresiko terserang diabetes tipe dua.

Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa, usia tengah baya paling rentan terserang bahaya penyakit yang mengancam kesehatan.
Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Universitas of Washington di Seattle, menemukan bagaimanapun juga kelebihan berat badan sangat berpengaruh bagi kesehatan pada usia 50. Jika mereka kelebihan berat badan antara 20 pon atau lebih, tiga kali lipat beresiko terserang diabetes dibandingkan dengan mereka yang berat badannya optimal.
Mereka yang telah tergolong obesitas pada usia 50 tahun dan kemudian memiliki kelebihan berat badan lebih dari 20 pon, 5 kali lipat kemungkinan mereka terserang diabetes tipe dua dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki kelebihan berat badan.
Temuan ini telah diterbitkan dalam Journal of the American Medical Association.
Penelitian ini juga menemukan bahwa orang yang memiliki kelebihan berat badan setengah dari berat badan normal, juga sangat beresiko terserang diabetes.
Di Inggris terdapat sekitar 2 juta orang penderita diabetes, yang umumnya tergolong tipe dua.
Seperti ditulis Telegraph, ketua peneliti Dr. Mary Biggs mengatakan, "Hasil penelitian ini menegaskan betapa pentingnya menjaga berat badan secara optimal pada usia tengah baya, untuk mencegah diabetes. Mengendalikan berat badan sangat penting dalam mengurangi resiko diabetes pada usia 65 tahun ke-atas." 



Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka