Sabtu, 10 Juli 2010

Vitamin untuk Kulit Sehat







 Untuk mempercantik penampilan, tidak hanya makeup yang perlu diperhatikan. Pola makan yang sehat juga harus Anda jaga. Karena, asupan makanan sehat yang mengandung banyak buah-buahan dan sayuran segar, kaya serat, rendah lemak, rendah gula dan garam, merupakan sumber vitamin dan mineral yang diperlukan kulit agar berfungsi dengan lebih baik. Anda mungkin tidak akan menyadari betapa ajaibnya cara kerja vitamin dan mineral pada kulit Anda.
Berikut adalah beberapa jenis vitamin dan mineral yang dapat memberikan keajaiban pada kulit Anda :
Vitamin A
Vitamin ini sangat penting bagi pertumbuhan dan perbaikan jaringan kulit tertentu. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kekeringan, rasa gatal dan kehilangan elastisitas kulit. Makanan seperti wortel, bayam, brokoli dan aprikot merupakan sumber yang baik dari vitamin A.
Vitamin C
Vitamin C diperlukan untuk memproduksi kolagen yang berfungsi membantu menjaga kekuatan kulit. Anda bisa merasakan manfaat dari vitamin ini dalam buah stroberi, jeruk, kubis dan tomat.
Vitamin E
Ini adalah vitamin anti-oksidan yang menetralisir radikal bebas, yaitu molekul yang sangat reaktif yang dapat menyebabkan penuaan. Almond, hazelnut dan bibit gandum adalah beberapa jenis makanan yang mengandung Vitamin E.
Vitamin B Kompleks
Vitamin ini diperlukan untuk menjaga warna kulit yang sehat dan membantu dalam pengobatan stres dan jerawat. Roti gandum dan termasuk sereal merupakan sumber vitamin B yang sangat baik dan juga menyediakan serat yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap terlihat sehat.
Zinc
Zinc bekerja sama dengan vitamin A dalam memproduksi kolagen dan elastin yang merupakan serat yang dapat membuat kulit Anda kuat, elastis dan kenyal. Kerang, biji-bijian, susu dan keju adalah beberapa sumber terbaik yang berasal dari Zinc.
Beberapa jenis vitamin dan mineral di atas merupakan asupan tambahan yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap dalam kondisi prima. Namun, unsur yang paling penting yang Anda butuhkan adalah air. Anda harus minum minimal dua liter air sehari untuk menjaga tubuh dan kulit agar tetap sehat.




Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing


Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka