Kamis, 08 Juli 2010

Pemain Bintang di BELANDA






Robin Van Persie, Bintang belanda Yang Lebih hebat dari Bintang lainnya

Pemain legendaris timnas Belanda, Ruud Gullit, berani menyebut nama Robin Van Persie sebagai bintang yang paling harus diperhatikan dalam Piala Dunia 2010 mendatang.  Bahkan Gullit yakin bintangRVP bakal bersinar lebih terang di antara bintang-bintang yang akan turut serta ambil bagian meramaikan gelaran di Afrika Selatan tersebut. Messi,CR9, hingga Rooney ia prediksikan bakal meredup. “Saya lihat Van Persie bakal menjadi bintang besar di turnamen ini, saya melihat pola yang sama seperti yang dulu pernah di alami Van Basten,” ucapnya kepada Daily Star. “Dulu Van Basten cedera di tahun 1988, lalu ia bugar menjelang turnamen, sama seperti RVP sekarang, ini bisa menjadi keuntungan Belanda, kini ia kembali dengan segar dan lapar gol,” “
Bandingkan dengan Wayne Rooney setelah tampil tajam dan selalu bermain sepanjang musim, kini ia cedera. Saya perhatikan bintang yang bersinar di klub tidak mampu mengulangi penampilan yang sama bersama negaranya,” “Jadi sulit untuk bisa mengatakan bahwa Rooney akan bisa sama hebat seperti di klub bagi Inggris, sama halnya dengan MessiKaka, atau Ronaldo sekali pun,” “Sementara Van Persie, cederanya jelas kerugian bagi Arsenal musim ini, namun bisa saja itu keuntungan bagi negaranya, terlebih lagi dalam uji coba ia selalu tampil mengesankan dan mampu mencetak banyak gol,”
Nama Lengkap : Robin van Persie
Tempat Lahir : Rotterdam, Belanda
Tanggal Lahir : 06-08-1983
Kebangsaan : Belanda
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Arsenal
 
Robin Van Persie adalah putra dari dua orang seniman, Van Persie sebenarnya didorong untuk mengikuti jejak orang tuanya, tetapi dia malah lebih suka menekuni sepak bola dan bergabung dengan skuad muda SBV Excelsior.  Dia membuat terobosan di klub kota kelahirannya Feyenoord, di mana ia menghabiskan tiga musim dan memenangkan Piala UEFA 2002.  Perselisihan dengan pelatih Bert van Marwijk memuncak dan akhirnya membuat Van Persie pindah ke Liga Premier bersama Arsenal seharga 2.75 juta Pound pada tahun 2004.
Kemarahan Van Persie di Piala Dunia
Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, menyerukan para pemainnya untuk bersatu menyusul insiden kemarahan Robin van Persie.  Van Persie menunjukkan kekesalannya saat ditarik keluar dan digantikan oleh Klaas Jan Huntelaar di menit ke-80 dalam kemenangan 2-1 Belanda atas Slovakia di laga 16 Besar, Senin (28/6). Sejumlah media Belanda mengabarkan striker Arsenal itu berkata kepada Van Marwijk bahwa yang seharusnya ditarik keluar adalah Wesley Sneijder, bukan dirinya. Kabar itu cukup mengganggu suasana di kubu Belanda sehingga Van Marwijk langsung menggelar pertemuan dengan para pemain, Selasa (29/6), untuk menyelesaikan masalah tersebut agar mereka bisa konsentrasi penuh ke laga perempat final lawan Brasil, Jumat (2/7). “Saya tak pernah mentoleransi apa pun yang bisa merusak persiapan kami menghadapi laga berikutnya,” kata Van Marwijk kepada stasiun televisi Belanda NOS. “Saya telah berbicara dengan Robin dan ia dikabarkan telah mengatakan sesuatu tentang Wesley. Saya juga telah bicara dengan Wesley dan setelah saya memanggil kedua sekaligus… menegaskan kepada mereka tentang apa yang ada dalam benak saya dan menggaris bawahinya.”
Van Marwijk tak menjelaskan apa yang diketakannya kepada kedua pemain itu, tapi tindakan cepat yang dilakukannya jelas demi mempertahankan persatuan dalam skuadnya menjelang duel perempat final lawan Brasil. Kiprah Belanda dalam turnamen-turnamen sebelumnya selalu diwarnai dengan konflik internal, tapi tampaknya skuad yang berada di Afrika Selatan ini cukup kompak. “Saya selalu bilang saya tak keberatan jika terjadi sesuatu, itu bisa membuat kita lebih kuat, tapi saya tak suka menggantungkan masalah,” kata Van Marwijk. “Masalah ini sudah beres. Buat semuanya.”
Van Persie dan Sneijder tak berbicara kepada media Selasa itu, tapi sehari sebelumnya, Van Persie membantah telah mengatakan Sneijder yang seharusnya diganti ketimbang dirinya. Van Marwijk sendiri mengaku tak mendengar apa yang dikatakan Van Persie kepadanya saat pergantian itu karena suara bising vuvuzela di stadion Moses Mabhida. Sementara Sneijder tak bicara kepada reporter seusai pertandingan lawan Slovakia itu. Van Persie dan Sneijder memang punya sejarah ketegangan dalam hubungan mereka sejak adu mulut keduanya di muka umum tentang siapa yang seharusnya mengambil tendangan bebas dalam sebuah laga Euro 2008 saat Belanda kalah dari Rusia. Van Persie terlihat sangat marah ketika digantikan Senin lalu karena ia yakin bakal punya peluang mencetak gol. “Saya ingin menyelesaikan pertandingan itu. Saya pikir mereka (Slovakia) akan mengambil risiko (menyerang) dalam 10 menit terakhir dan saay ingin memanfaatkan itu,” kata Van Persie seusai pertandingan. “Saya bisa meilhat celah-celah mulai terbuka dan saya ingin memanfaatkan semua itu. Jadi, saya sedikit terpukul saat harus keluar.” Tak lama seusai pertandingan itu, Van Marwijk menepis isu tentang perselisihannya dengan striker yang telah mencetak 19 gol dari 48 penapilan di timnas Belanda itu. “Saya menjabat tangannya dan saya mengerti ia kecewa, itu bukan hal yang buruk,” kata Van Marwijk, Senin. “Semua orang ingin bermain penuh.”
Kasus Van Persie memperpanjang daftar konflik internal di kubu Belanda saat mengikuti sebuah turnamen. Yang paling terkenal adalah kekisruhan di Euro 1996 di mana pelatih Belanda saat itu, Guus Hiddink, mengusir pulang gelandang Edgar Davids lantaran menghina dirinya dalam sebuah wawancara. Kabarnya, dalam skuad Oranje juga terjadi perpecahan antara para pemain berkulit hitam dan putih. Pendahulu Van Marwijk, Marco van Basten, juga pernah berseteru dengan with Davids, Mark van Bommel dan Clarence Seedorf serta terang-terangan mengkiritik Ruud van Nistelrooy di Piala Dunia 2006.
Cetak 2 Gol, Tapi Merendah
Robin van Persie mencetak dua gol di Stadion Badenova, Jerman, untuk membawa Belanda unggul 2-1 atas Meksiko pada laga uji coba sebelum bertolak ke Afrika Selatan.  Meski senang mencetak dua gol, Van Persie dengan rendah hati membagi pujian dengan rekan-rekannya. “Asis dari Rafael Van der Vaart dan Ibrahim Affelay sama-sama luar biasa,” ujar Van Persie kepada SBS6. “Tak sulit untuk mencetak gol jika mendapat asis luar biasa seperti itu. Timnas Belanda yang sekarang punya kualitas yang sangat tinggi. Kami cukup impresif di babak pertama dan kami telah menunjukkan kemampuan kami. Saya melihat serangan yang sangat bagus sebelum jeda,” lanjutnya.
Di babak kedua, performa Belanda sempat menurun, namun Van Persie tak cemas. Selain karena ini hanya laga uji coba, ia dan rekan-rekannya masih kelelahan. “Kami tak mampu mempertahankan performa di babak pertama, tetapi itu tidak terlalu masalah. Ini adalah laga uji coba pertama jadi kami cukup puas,” terang bomber Arsenal itu. “Kami telah berlatih keras selama dua hari terakhir dan itu kami tunjukkan di babak kedua,” pungkasnya.
Pujian juga datang dari sang pelatih, Bert Van Marwijk, yang memutuskan menarik Van Persie di babak kedua untuk menghindari cederanya kambuh. “Van Persie tampil luar biasa,” ujar sang pelatih, yang hari Kamis nanti akan mengumumkan 23 pemain yang akan terbang ke Afrika Selatan. “Di babak kedua, ia merasakan masalah pada hamstring, jadi saya langsung menariknya,” ujar Van Marwijk
Pencetak gol Belanda Robin van Persie mengatakan timnya telah memperoleh buah dari kerja keras mereka dan sangat bangga atas lolosnya mereka ke babak 16 besar Piala Dunia. “Kami bekerja keras. Kami bermain bagus sepanjang waktu, kami memang seharusnya bangga karena telah lolos ke babak berikutnya,” kata van Persie usai timnya menang 2-1 atas Pantai Gading di Grup C, Jumat yang membawa Belanda, juga Argentina, lolos ke 16 besar.”Saya mencetak gol hebat dan itu untuk kita semua,” lanjutnya.Belanda sempat memimpin 2-0 melalui gol van Persie dan Ruud van Nistelrooy sebelum Bakary Kone membalas satu gol untuk Pantai Gading pada babak pertama yang berjalan menarik.”Kami mengawali babak pertama dengan baik, setelah itu semua menjadi sulit. Pada babak kedua kami hanya bisa bertahan,” kata pelatih Belanda, Marco van Basten, memuji pendatang baru dari Afrika Barat itu.”Kami akan maju selangkah demi selangkah, kita lihat saja bagaimana melawan Argentina nanti,” tambah van Basten merujuk pada pertandingan berikutnya yang menentukan siapa penguasa Grup C.Gelandang Mark van Bommel lebih kritis terhadap permainan timnya.”Hingga memimpin 2-0 kami bermain baik, tetapi kemudian kami kehilangan itu. Kami bermain buruk namun kami harus belajar dari itu. Pantai Gading adalah lawan yang kuat. Mereka selalu membahayakan,” kata van Bommel 
Goal Internasional
#↓Date↓Venue↓Opponent↓Score↓Result↓Competition↓
1.June 8, 2005Olympic StadiumHelsinki,Finland Finland0–40–42006 World Cup qualification
2.June 16, 2006Gottlieb-Daimler-Stadion,StuttgartGermany Côte d’Ivoire1–02–12006 FIFA World Cup
3.August 16, 2006Lansdowne RoadDublin,Republic of Ireland Republic of Ireland0–40–4Friendly
4.September 6, 2006Philips StadionEindhoven,Netherlands Belarus1–03–0Euro 2008 qualification
5.September 6, 2006Philips StadionEindhoven,Netherlands Belarus2–03–0Euro 2008 qualification
6.October 7, 2006Vasil Levski Stadium, Sofia,Bulgaria Bulgaria1–11–1Euro 2008 qualification
7.October 11, 2006Amsterdam ArenA,AmsterdamNetherlands Albania1–02–1Euro 2008 qualification
8.June 13, 2008Stade de Suisse, Berne,Switzerland France2–04–1Euro 2008
9.June 17, 2008Stade de Suisse, Berne,Switzerland Romania2–02–0Euro 2008
10.August 20, 2008Lokomotiv Stadium,MoscowRussia Russia1–01–1Friendly
11.November 19, 2008Amsterdam ArenA,AmsterdamNetherlands Sweden1–03–1Friendly
12.November 19, 2008Amsterdam ArenA,AmsterdamNetherlands Sweden2–03–1Friendly
13.March 28, 2009Amsterdam ArenA,AmsterdamNetherlands Scotland2–03–02010 World Cup qualification
14.September 5, 2009Grolsch Veste, Enschede,Netherlands Japan1–03–0Friendly
15.May 26, 2010Dreisamstadion, Freiburg,Germany Mexico1-02-1Friendly
16.May 26, 2010Dreisamstadion, Freiburg,Germany Mexico2-02-1Friendly
17.June 1, 2010De Kuip, Rotterdam,Netherlands Ghana4-14-1Friendly
18.June 5, 2010Amsterdam ArenA,AmsterdamNetherlands Hungary1-16-1Friendly
19.June 24, 2010Cape Town StadiumCape TownSouth Africa Cameroon1-02-12010 FIFA World Cup
Statistik Perjalanan Karir di Klub
Club
Season
League
Cup
Europe
Total
Apps
Goals
Assists
Apps
Goals
Assists
Apps
Goals
Assists
Apps
Goals
Assists
Feyenoord2001–028000007001500
2002–0323900002002590
2003–0428600003003160
Total59150000120071150
Arsenal2004–05265194061041101
2005–06245174072038111
2006–072211710082131138
2007–0815731007222395
2008–092811106411052442013
2009–10169700041120108
Total131482924121421361977336

Karir Sepakbola

Penghargaan






Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka