Sabtu, 10 Juli 2010

Ayo Bergerak Sejenak!







Rutinitas pekerjaan di kantor terkadang membuat Anda menghabiskan sebagian besar waktu di atas tempat duduk. Padahal tubuh perlu bergerak agar tetap dalam kondisi prima dan mengurangi terhadap resiko penyakit jantung dan stroke yang kerap menjadi momok penyebab utama kematian di dunia.
Tak  perlu waktu lama untuk berolahraga dari atas kursi Anda, Yayasan Jantung Indonesia menyarankan beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan dari meja kerja Anda. Hanya sedikit gerakan ringan, tubuh pun kembali bugar. Lakukan gerakan sebagai berikut:
1. Sebagai permulaan, Anda bisa memulai senam ringan dengan duduk di tepi kursi dan renggangkan tangan lurus ke belakang, punggung lurus. Biarkan tubuh bagian atas menarik otot bahu, punggung dan dada.
2. Gerakan ini ditujukan untuk bahu. Ulurkan tangan Anda ke atas dan biarkan tangan kiri jatuh ke depan lantai. Pusatkan perhatian pada sisi atas dan gerakan tangan itu secara perlahan seolah melayang dengan lembut ke depan.
3. Selanjutnya, lipat kedua tangan di belakang kepala, pastikan kedua siku meregang sejauh yang Anda bisa. Gerakan ini bertujuan meregangkan punggung atas.
4. Letakan siku di belakang kepala dan tarik ke bawah. Lakukan gerakan ini berulang dengan tangan yang berbeda. Gerakan ini dapat meningkatkan fleksibilitas pada otot bahu dan trisep di lengan atas bagian belakang.
5. Kedua tangan di atas saling bertemu dan berkait. Tarik kedua pinggang dan kedua tangan ke bagian kanan atau kiri. Peregangan ini baik untuk otot bagian samping dan belakang.
6. Ulurkan kedua tangan ke atas kemudian bungkukkan punggung hingga tangan terarah ke depan dan kebawah. Lakukan gerakan ini senyaman mungkin, tak usah terlalu memaksakan diri untuk menyentuh lantai.
7. Berdirilah di sekitar belakang kursi Anda dan genggam bagian atas kursi. Pastikan kedua kaki Anda merapat dan mulailahbersandar sedikit ke depan. Lakukan gerakan ini hingga ototterasa sedikit tertarik di bagian bawah kaki. Setelah itu lanjutkan dengan menggerakkan satu kaki ke belakang dan tekuk lalu bersandarlah pada kaki depan.

Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.










internet marketing


Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi








Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka