Selasa, 17 Agustus 2010

Armada Band Sambet Triple Platinum

armada band saat menerima triple platinum

Usaha keras yang dilakukan oleh Armada Band setelah melalui pengalaman pahitnya ketika masih bernama 'Kertas' akhirnya berbuah manis. Senin siang (24/5) di kantor E-motion di jalan Blora, Sudirman, Jakarta Pusat, Armada diakui keberadaannya dengan meraih Triple Platinum dan 3 juta download RBT (Ring Back Tone) dari album 'Hal Terbesar'. Lagu yang paling banyak menyumbang jumlah download adalah lagu dengan judul 'Mau Dibawa Kemana' dan lagu 'Buka Hatimu'. Rizal, vokalis Armada mengaku sangat bersyukur dengan apa yang telah mereka dapatkan, namun mereka sendiri belum memastikan berapa jumlah rupiah yang akan masuk ke pundi-pundi mereka.

“Amin. Tapi kalau itu sebenarnya tergantung kesepakatan label dan artisnya. Kita sendiri belum tahu, mungkin saja seperti itu. Tapi kalau kita sendiri itu kita dapat 15 persen per-download RBT. Trus juga kalau yang umumnya kan dipisah pembagian antara pencipta lagu dan artisnya, tapi kalau kita tidak pakai seperti itu meskipun saya yang banyak menciptakan lagu. Saya mau bagi rata saja sama teman-teman,” ungkap Rizal yang diamini personil Armada lainnya.

Meskipun begitu, band yang digawangi oleh Rizal (vokalis), Andhit (drum), Radha (gitar), Endra (bas) dan Mai (gitar) itu merasa bahwa apa yang telah mereka dapatkan itu merupakan bonus dari kerja keras mereka selama ini. Mereka pun berusaha tetap low profile dan meminta untuk diingatkan jika sampai mereka berlaku sombong. 

“Kalau menurut kita, RBT itu cuma bonus saja. Yang jadi tujuan kita itu mencari off-airsebanyak-banyaknya. Karena pemasukan dari off-air itu paling banyak, kalau mau andalin fisik sekarang susah. Apalagi maraknya pembajakan, tapi kita bersyukur penjualan fisik kita mencapai 200 ribu dan dapat Triple Platinum. Besar kepala sih insya Allah enggak. Kami selalu pesan sama orang terdekat untuk ingatkan kalau kita sudah mulai sombong, ” tutur Rizal.

Seusai mendapatkan 3 juta download RBT-nya itu, Armada mengartikan bahwa itu semua merupakan sebuah patokan jika lagu-lagu dari karya mereka bisa diterima dan dinikmati pecinta musik tanah air. “Tiga juta download ini jadi patokan buat kita kalau kita benar-benar bisa diterima masyarakat. Tapi yang menjadi patokan sukses kita bukan banyaknya RBT yang di-download. Tapi lebih ke performance kita lebih baik saat manggung live,” tandas Rizal.

Bagi mereka, perubahan yang dialami sekarang yang terpenting adalah mereka bisa membantu orangtua dan memberi hadiah naik haji bagi orangtua masing-masing. “Perubahan yang paling penting bisa bantu-bantu keluarga. Sekarang merasa jadi benar-benar laki-laki, karena bisa membantu orang tua. Kalau nazar utama itu menaikkan haji orang tua kita. Itu keinginan kita dari dulu. Mudah-mudahan album berikutnya bisa sukses lagi,” pungkas para personil Armada.



kirim komentar anda melalui emai disini





















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka