Selasa, 17 Agustus 2010

Finalis 'The Master' Bikin Aksi Puasa 20


 Pesulap yang berhasil masuk finalis 'The Master' ini meski tidak menjadi juara pertama, tapi keberhasilannya cukup diakui. Bahkan, pemilik nama lengkap Russel Miracle ini pernah meraih ajang 'Guinness World Records' tahun 2009 lalu.

Pria kelahiran Denpasar, 23 September 1987 ini, hampir setiap tahun membuat atraksi yang belum pernah dimainkan oleh pesulap lainnya. Dalam waktu dekat, Russel akan menggelar show dan atraksi sensasional, tanpa makan dan minum selama 20 hari

Untuk memperingati bulan suci ramadan tahun ini, Russel ingin memberi semangat kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di Indonesia dengan melakukan aksi puasa tanpa henti sambil bermain sulap secara non-stop selama 480 jam atau 20 hari, dimulai tanggal 30 Agustus hingga 19 September 2010, di lobby utama Mal Artha Gading Jakarta.

Rekor dunia sebelumnya, pernah dipecahkan oleh David Blane pada 5 April tahun 1999 silam. Dimana, saat itu David berhasil mencetak rekor dengan berpuasa tanpa henti selama 7 hari dalam acara 'Buried Alive'.

“Lewat aktraksi ini, aku hanya ingin menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebelumnya aku pernah selama 30 jam berada di dalam air dan sekarang aku harus menahan lapar selama 20 hari, jadi jangan jadikan puasa ini untuk tidak berkarya," ujar Russel kepada VIVAnews saat ditemui di kawasan Senayan, Senin 16 Agustus 2010.

"Awalnya sempat kaget juga dan ngejerit kalau 20 hari. Aku pikir aku harus yakin walau hampir nangis, tapi setelah aku yakini aku percaya," ujar Russel.

Menurutnya, untuk seorang pesulap, keyakinan adalah yang terpenting. "Aksi ini bukan yang pertama kali dan Alhamdullilah persiapannya cukup matang," kata pesulap yang berambisi menyaingi Deddy Corbuzier tersebut. 

Persiapan yang dilakukan Russel untuk menggelar aksi penuh tantangan ini, adalah dengan berolahraga yoga dan memperhatikan pola asupan makanannya. Dia juga masih memiliki satu keinginan lagi, yakni ingin disejajarkan dengan mentalis terkemuka, Deddy Corbuzier. 

"Deddy salah satu inspirasi saya. Saya ingin satu panggung dan tampil bermain magic dengan dia," ujar Russel.

kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka