Sabtu, 21 Agustus 2010

Nasi "Lonte": Murah dan Uenak


Dinamakan Nasi Lonte karena waktu itu memang jualannya mulai jam 11.00 malam dan yang beli memang di antaranya ada lonte-lonte (PSK). Tetapi dia tidak pernah memberi nama nasinya sebagai Nasi Lonte. Itu adalah nama yang diberikan oleh orang-orang sekitar. Setelah bertahun-tahun dan lumayan maju baru mereka mampu pindah ke tempat yang sekarang dan jam jualannya pun dimajukan jadi mulai pukul 5 sore.
Ada dua macam nasi yang dijual, yaitu nasi sayur dan nasi lemak. Kedua-duanya lauk-pauk sama. Bedanya cuma yang nasi sayur itu nasinya nasi biasa dan yang nasi lemak itu nasinya nasi uduk. Lauk pauk standardnya adalah labu siam, kacang, ikan teri, ikan gepeng (yang ukurannya 2 kali ikan teri), tauge, sedikit bakmi, sambal dan 2 iris ketimun. Setelah itu kita boleh tambah lauk ekstra seperti ayam goreng dan lain-lain.
Mau tau harganya? Satu bungkus yang nasi sayur ditambahkan ayam goreng harganya cuma Rp 10.000. Satu bungkus lagi yang nasi lemak ditambahkan rendang sapi dan telor dadar. Yang ini Rp. 12.000. Wah murah banget kan! Pantas saja yang makan di sana banyak dan tidak ada meja yang kosong. Habis rasanya Uenak! Dan rasanya unik karena berupa campuran Nasi Jawa dan Nasi Padang. Bila ingin cicipi rasanya langsung saja berkunjung ke Medan Jalan Sei Kambing! Penasaran??

kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka