Jumat, 20 Agustus 2010

Tips & Trik memanjangkan rambut dengan alami


Pasti pernah ke salon dan potongannya gak sesuai keinginan apa malah melenceng jauh dari harapan (pendek petal dll , sehinnga membuat anda tidak puas dan kurang PD,seperti yang pernah ihsan alamin.hhe)

Pengennya cepet ganti model rambut biar gak ditertawain tmn2,"Kok rambut lu gitu sih?".

Ato sekedar pgn rambutnya panjang kyk cewek biar bs dibuat mohawk dll yg extrim.. 
Banyak g dgr dr tmn2 klo manjangin rambut harus shampoo yg clear dkk sering keramas biar cepet tumbuh, tapi itu cara yg salah, bknnya memanjangkan rambut tp berkemungkinan merusak rambut jg entah bercabang, keriting, kering atau mudah rontok.

Tips dari ihsan agar rambut cepet tumbuh secara alami dan bagus tumbuhnya :
Rambut tumbuh kalo ad gizi cukup, brarti klo gizi melimpah rambut bakal tumbuh cepet. Atur pola makan anda, 3 kali sehari minimal dgn jadwal tetap, makanan diatur(jgn junk food kyk KFC McD makanan sampah dsbgnya, mending makan yoghurt sm buah2an drpd makan nasi ayam gtan)
Resep dari saya :
Makan pagi > Oatmeal campur raisins rendem susu dan madu 1-2 sdm alias kismis biar g eneg), air(pasti ), jus jeruk bagus ato jus pokoknya
Makan siang > Cari yg bercontent dgn protein, vit E, D dan C biar badan metabolismenya bagus n cukup gizi untuk tumbuhnya rambut + buah sayur jg untuk kesehatan rambut yg br tumbuh(ga gampang rontok ato bercabang)
Makan malem > idem tp lebih berisi lagi..
Resep khususnya : Minum olive oil 1 sdm setiap hari dan klo tahan makan dagingnya lidah buaya yg sdh agk dibersihkan lendirnya 

- Olahraga, dengan olahraga metabolisme tubuh kita terbantu prosesnya dan semuanya mengalir untuk menyeimbangkan gizi untuk kebutuhan bagian tubuh masing2, dengan olahraga diluar rumah meski hanya 30 menit sehari bisa membantu pertumbuhan tulang, kulit baru, dan rambut.

- Cara keramas, banyak orang seringkali keramasa hanya dengan menuang shampoo di kepala dan menggosoknya dengan asal2an atau menggosoknya dengan brutal krn dikira dgn aksi brutalnya bisa melepas kotoran di kepala..
2 cara diatas salah besar karena bila rambut kotor hny akan menyebabkan penyakit kulit di kepala dan bila agan2 sekalian menggosok rambut terlalu keras hanya akan mempercepat rontoknya rambut dan menyebabkan kebotakan:berdukas:berdukas

Cara yang benar :
1. Tuang shampoo secukupnya saat rambut sdh benar2 dalam kondisi basah kuyub(jgn berlebih krn hny akan tersisa di kepala bila tdk terbilas dgn baik dan pemborosan shampoo, jgn kurang krn kotoran akan tersisa di scalp)

2. Gosok rambut perlahan tp jg dengan kekuatan selama +- 5-15 menit(tergantung panjang rambut dan ketebalan rambut, umumnya cewek keramas 2 kali bagian atas kepala dan rambut dibawah)agar kotoran bisa lepas dr kepala dan sekaligus memijat kulit kepalaagar aliran darah di kepala lancar dan mempercepat pertumbuhan rambut.

3. Pastikan rambut sudah bersih dan bilas sambil memijat kulit kepala agar semua kotoran benar2 turun dari kepala (note : bilas dari atas biar kotorannya mengikuti gaya gravitasi dan terdorong oleh air yg turun dr atas kepala)

4. Sebaiknya keramas menggunakan air dingin karena bila menggunakan air panas hanya akan mengeringkan scalp dan menyebabkanflakes alias ketombe yg tidak gatal.

Semoga artikel diatas bemnfaat bagi teman - teman, terutama buat reza ..hhe ..
Thx sudah dibaca.

kirim komentar anda melalui emai disini





















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka