Selasa, 17 Agustus 2010

Ryan D'masiv,Merdeka Tak Saling Provokasi


Perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-65, dimaknai sebagai simbol kemerdekaan yang pernah diraih para pejuang sejak 17 Agustus 1945. Namun, sebagian kalangan justru menganggap Indonesia belum merdeka sepenuhnya, mengapa demikian?

"Sebenarnya bangsa kita ini masih dijajah, walaupun sekarang yang menjajah bukan bangsa lain, tapi kita justru dijajah oleh kemiskinan, kebodohan dan lain-lain. Intinya banyak yang masih harus diperjuangin," kata Ryan D'Masiv, saat ditemui di Ampera belum lama ini. 

Menurutnya, sebagai pemuda dan pemudi bangsa, kita tidak perlu melakukan perjuangan berat seperti berperang atau hal-hal besar lainnya. Dengan melakukan hal kecil yang berarti, itu sudah bermakna perjuangan. 

"Dari hal-hal kecil misalnya, kayak buang sampah di tempatnya, menghormati sesama manusia dan tidak saling memprovokasi," katanya. Untuk dirinya pribadi, Ryan cukup melakukan perjuangan lewat caranya bersikap terhadap orang lain. 

Setiap tahun menjelang HUT kemerdekaan RI, Ryan selalu merindukan suasana dan tradisi perlombaan yang menurutnya sangat merakyat. "Iya aku jadi kangen waktu kecil dulu aku suka ikut lomba. Beberapa tahun lalu sempet juga sih, cuma sekarang sudah sibuk beraktivitas, jadi nggak mungkin," ucap pelantun lagu 'Merindukanmu' ini.


kirim komentar anda melalui emai disini




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka