Kamis, 05 Agustus 2010

Katanya Berteman, Tapi, Kok, Mesra?





Hubungan tanpa status atau TTM alias 'teman tapi mesra', sepertinya makin banyak dilakoni wanita. Awalnya hanya sebatas teman. Lama-kelamaan, si dia sudah menjadi tempat curhat dan teman kencan rutin Anda. 

Tapi, jika dijalani dalam waktu cukup lama, apakah hubungan TTM ini sehat? Benarkah kaum hawa yang lebih dirugikan? Bagaimana agar ketika mulai ada getar-getar asmara, Anda tidak bertepuk sebelah tangan?

Keuntungan TTM:
- Tak banyak rambu-rambu
Kalau pacaran kan, biasanya banyak rambu-rambunya. Tidak boleh begini, harus begitu, segala macam aturan. Harus ada jadwal ngapel, mesti rutin memberi kabar atau mengunjungi rumah orang tua pacar.

Enaknya menjalani hubungan tanpa status, Anda dan si dia tak perlu repot-repot menjalani rutinitas layaknya pasangan pacaran. Anda bisa bebas melakukan apapaun, tanpa diatur-atur.

- Bisa bebas ungkapkan perasaan
Sama hal dengan persahabatan antara wanita dan pria, dengan berhubungan TTM, Anda berdua bisa bercerita berbagai hal. Pasalnya, hubungan ini berjalan dengan tanpa tekanan dan tuntutan. 

Meski punya sejumlah keuntungan, tapi hubungan TTM ini juga memiliki sederet tantangan. Tapi, jangan langsung mundur, simak solusinya!

Redam rasa posesif dan cemburu
Memang, Anda bisa berteman dengan pria mana pun. Tapi, susahnya jadi wanita, meskipun status si dia bukan pacar, seringkali kita tak bisa melihat dia berhubungan dengan wanita lain. Yang perlu disadari, bila si dia berhubungan dengan wanita lain, Anda tak punya hak untuk marah atau melarang. Jika timbul rasa cemburu dan posesif, Anda mesti ‘menekan’ perasaan tersebut. Apalagi, jika ingin hubungan terus berlanjut. 

- Hindari kontak seksual
Jika ingin menjalani hubungan TTM yang sehat, sebaiknya redam dorongan seksual dalam hal apapun. Termasuk, pelukan dan ciuman. Masalahnya, jika sudah ada kedekatan seksual, biasanya wanita Anda menggunakan perasaan untuk menggambarkan hubungan. Takutnya, jika si dia memiliki perasaan berbeda, Anda akan sakit hati.

- Saling jujur
Sama halnya seperti pacaran, HTS selama merasa nyaman berdua, dan hubungannya baik bisa dibilang hubungan ini sehat. Jadi, sebaiknya katakan terus terang, apa yang Anda rasakan. Bila ternyata mulai tubuh getar-getar cinta, tak ada salahnya Anda berterus terang. Jika ternyata bertepuk sebelah tangan, setidaknya Anda sudah jujur pada dia dan diri sendiri.




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka