Selasa, 03 Agustus 2010

Wanita Terkaya Ini Punya Aset Rp 206 Triliun


Majalah bisnis terkemuka, Forbes, menempatkan Christy Walton sebagai perempuan terkaya di dunia tahun ini. Christy berada di peringkat 12 dari 89 perempuan kaya dunia versi Forbes. Janda dengan satu anak ini mengantongi aset senilai US$ 22,5 miliar (sekitar Rp 206,3 triliun). 

Kekayaan yang dimiliki Christy ini sebenarnya bukan dari jerih payahnya sendiri, melainkan memanfaatkan warisan yang ditinggalkan mendiang suaminya, John Walton.  

Christy adalah menantu Sam Walton, pendiri perusahaan ritel terbesar di dunia, WalMart. Setelah John wafat pada Juni 2005, perempuan kelahiran 55 tahun lalu ini mewarisi kekayaan senilai US$ 15,7 miliar. Aset ini terus berkembang hingga sekarang. 

Christy, yang tinggal di Kota Jackson, negara bagian Wyoming, Amerika Serikat (AS) tidak terlibat dalam operasional perusahaan dan tidak duduk dalam dewan atau komisaris perusahaan. 

Namun, Christy tetap menjadi pemegang saham utama WalMart. Dia juga memiliki saham di perusahaan pembuat panel solar, First Solar, yang makin mendongkrak kekayaannya dalam beberapa tahun terakhir.

Sedangkan saudara ipar Christy yang merupakan putri Sam Walton, Alice Walton, berada di posisi 16 dalam daftar orang kaya dunia versi Forbes. Alice menjadi perempuan kedua terkaya di dunia saat ini dengan kekayaan senilai US$ 23,2 miliar dari perusahaan ayahnya, WalMart. Seperti Christy, Alice juga tidak ikut campur dalam operasional harian perusahaan.

Alice mendirikan bank investasi bernama Llama Company pada 1998, dan menjadi orang penting di belakang pengembangan Northwest Arkansas Regional Airport. Perempuan 60 tahun tersebut juga memimpin museum seni modern Amerika bernama Crystal Bridges yang dibangun oleh Yayasan Keluarga Walton.

WalMart mendapat keuntungan saat konsumen yang kekurangan uang tunai mencari harga barang-barang diskon di masa-masa awal kemerosotan ekonomi, meski kemudian laba tersebut berkurang. Belakangan ini, penjualan menyusut 1,6 persen di toko-toko WalMart di AS dan Sam's Club. Namun, saham-saham perusahaan menguat 7 persen dalam 12 bulan terakhir dan keuntungan keluarga Walton meningkat US$ 13 miliar. Keuntungan itu menutup kerugian dari lesunya pasar.

Sam Walton sendiri mulai berkarir sebagai seorang pegawai di perusahaan pusat perbelanjaan J.C. Penney. Pebisnis yang meninggal tahun 1992 ini membuka toko Ben Franklin pada 1945, dan melepas sewanya lima tahun kemudian.

WalMart masa kini memiliki penjualan tahunan senilai US$ 405 miliar, dua juta pegawai, dan lebih dari 8.400 toko. Christy menjadi orang terkaya dalam keluarga Walton berkat usaha mendiang suaminya dalam mengembangkan First Solar, perusahaan energi alternatif dengan saham yang melonjak hingga 350 persen sejak saham First Solar dilepas ke publik pada 2006.

Sementara itu, hanya 89 perempuan yang berhasil masuk ke klub orang kaya tahun ini, dan sebagian besar mewarisi kekayaan dari suami atau orang tua mereka. Dari 14 miliuner perempuan yang memperoleh kekayaan dari usaha sendiri, tujuh di antaranya berasal dari China.

Jumlah orang kaya dunia tahun ini meningkat menjadi 1.011 orang. Jumlah itu lebih besar daripada tahun lalu dengan 793 orang, tetapi masih lebih rendah dibanding tahun 2008 dengan 1.125 orang kaya.




Selamat mencoba , semoga bermanfaat dan berguna untuk anda..copy paste di bolehkan, asal tidak menjelek2kan artikel ini yang telah dibuat.Terima kasih telah berkunjung di Ihsan_blogs .. created by IHSAN.











internet marketing


Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi











Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka