Kamis, 05 Agustus 2010

Profil Rain






Nama: RainTanggal lahir: 25 Juni 1982
Zodiak: CancerLahir di: Seoul, Korea Selatan
Majalah Time memasukkannya dalam kategori 100 Most Influential People Who Shape Our World.
Rain! Siapa  yang  tidak mengenal  aktor  sekaligus  penyanyi  asal Negeri Gingseng itu. Namanya  semakin  dikenal  orang  sejak  bermain  dalam  drama  seri  Full House bersama  artis  terpopuler  di negeri  itu, So Hye Kyo, pada  tahun  2004.
Awal  karir  bintang  yang  bernama  asli Jung Ji Hoon tersebut  adalah  penyanyi.  Debutnya sebagai  penyanyi dimulai pada tahun 2002 saat meluncurkan album Bad  Guy. Sejak saat itulah dia mengenalkan dirinya dengan nama panggung Rain.
Setelah single Bad Guy diikuti dengan Handshake pada 2003, Rain memulai karir aktingnya pada drama di televisi KBS bertajuk Sang Doo!Let's Go To School. Rain kemudian merilis album keduanya yang bertitleHow to Avoid The Sun, dengan single yang bertajuk Ways to Avoid the Sun.
Namun, publik baru benar-benar mengenal namanya lewat drama seri Full House. Bagaimana tidak? Drama ini bukan hanya populer di Korea Selatan tetapi juga Asia Tenggara yang meliputi Indonesia, Filipina, Malaysia,Singapore, Vietnam, Thailand, Hongkong, China, Jepang, Taiwan, Israel hingga Amerika Serikat.
Penampilan yang memukau di drama seri ini, membuat Rain berhasil memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik versi stasiun TV KBS. 
Kesuksesan Rain tidak hanya terhenti disitu. Pada tahun yang sama ketika Full House dirilis, pria yang tahun ini genap berusia 28 tahun itu juga meraih sukses di album ketiganya yang bertajuk It's Raining. Album yang  terjual mencapai lebih dari satu juta copy.  Sukses penjualan album tersebut diikuti pula oleh bertenggernya lagu Rain di peringkat teratas tangga lagu di  negerinya pada Desember 2005.
Tidak puas tenar di kandang, Rain menjajal peruntungan di negara-negara lain. Usahanya ekspansi ke berbagai negara membuat namanya semakin berkibar dan dikenal banyak orang. Alhasil pada April 2006 Majalah Time memasukkannya dalam kategori 100 Most Influential People Who Shape Our World. Bukan hanya itu,  Time setahun kemudian memasukkan Rain dalam daftar  Sosok Paling Rupawan di Dunia.  
Berkat penampilannya di dunia tarik suara dan serial drama yang gemilang, industri film Hollywood menggaet  Rain untuk bermain film layar lebar di negeri Paman Sam.
Pada 2008, Rain berakting di film Amerika pertamanya berjudul Speed Racer, arahan sutradara Wachowski Brothers. Dalam film ini dia berperan sebagai pembalap bernama Taejo Togokahn.  Tahun lalu dia juga menjadi bintang utama dalam film yang cukup merebut perhatian masyarakat, Ninja Assasin. Film itu disutradarai James McTeigue.
Semua kesuksesan tersebut, tidak diraih Rain dengan jalan mudah. Ia pernah mengalami depresi berat saat seluruh keluarganya tidak ada yang ingin berbicara dengannya.
Pasalnya karena ambisinya menjadi seorang penari  Rain sempat mengabaikan pelajaran di sekolah. Akibatnya nilai-nilai ujiannya sangat buruk sehingga membuat sang Ayah dan keluarganya marah besar.  "Saya sendiri pun khawatir dengan diri saya. Jadi saya memutuskan harus lebih baik dan berkomitmen belajar untuk memperbaiki nilai-nilai supaya bisa lulus."




















Baca Juga Yang Lainnya Tentang :

Kata Mereka